DPRD Gorut Dukung Peningkatan Operasional BPD

Pimpinan Sementara DPRD, Djafar Ismail bersama Bupati Gorut, Indra Yasin serta Asosiasi BPD se-Gorut dan BPMDes pada pelaksanaan Bimtek Peningkata Kapasitas dan Kinerja BPD belum lama ini.

Hargo.co.id, GORONTALO – Pimpinan sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut) Djafar Ismail, mendukung upaya pemerintah daerah dalam hal peningkatan operasional Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melalui penganggaran dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Djafar belum lama ini usai pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas dan Kinerja BPD se-Kabupaten Gorut belum lama ini.

“Pastinya terhadap upaya peningkatan operasional dari BPD tentu sangat didukung apalagi jika itu dalam rangka menunjang dan memaksimalkan kinerja dari para BPD yang ada di daerah ini,” ungkapnya.

Terhadap penganggarannya, selaku wakil rakyat yang ada di parlemen tentu pihaknya akan sangat mendukung dan menyetujui peningkatan biaya operasional yang dimaksud.

“Terhadap pelaksanaan Bimtek BPD dalam upaya peningkatan kapasitas dan juga kinerja juga harus disupport selama itu berdampak positif bagi para BPD itu sendiri terlebih dalam proses pembangunan yang ada di desa masing-masing,” jelas Djafar.

BPD juga kata penasehat fraksi PDIP tersebut memiliki peran yang strategis dalam pelaksanaan atau upaya pembangunan desa dan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa.

“Olehnya rencana dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan BPD perlu untuk diapresiasi dan didukung,” tegasnya.

Apa yang disampaikan oleh bupati dihadapan peserta Bimtek peningkatan Kapasitas dan Kinerja BPD se-Kabupaten Gorut beberapa waktu lalu kata Djafar perlu untuk disupport.

“Tentunya selaku wakil rakyat sebagai mitra lembaga eksekutif akan mengawal dan memperjuangkannya secara kelembagaan yang peruntukannya untuk BPD,” tandasnya. (abk/hg)

-