Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Gorut Kebut Pembahasan KUA PPAS

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Minggu, 20 Oktober 2019 | 12:45 WITA
  Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail


Hargo.co.id, GORONTALO – DPRD Gorontalo Utara (Gorut) kebut pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS). Ini DItegaskan Ketua DPRD Gorut Djafar Ismail usai mengikuti kegiatan di Kota Gorontalo.

Sebelumnya, yakni pada awal pekan ini, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Gorut telah melakukan pembahasan awal terhadap KUA PPAS Gorut 2020.

BACA  Jika Sekolah Dibuka, Pemerintah Harus Tanggung Jawab

“Namun karena kami para Aleg harus mengikuti agenda orientasi yang memang sangat penting juga bagi para aleg dalam rangka peningkatan kualitas dan juga menunjang pelaksanaan tupoksi, sehingga pembahasan KUA PPAS tersebut kami tunda, dan berhubung saat ini telah selesai kegiatan orientasi, maka pembahasan KUA PPAS kami akan segera lanjutkan,” tegasnya.

BACA  Jangan Beratkan Masyarakat Saat New Normal Diterapkan

Untuk itu, Djafar Ismail berharap kepada para Aleg yang masuk dalam Banggar untuk dapat hadir tepat waktu.

“Memang untuk saat ini, kami di DPRD seakan berlomba dengan waktu untuk menyelesaikan setiap agenda kelembagaan yang sifatnya penting dan harus segera dibahas karena ada batasan waktu yang diatur dalam regulasi,” ujarnya.

BACA  Pembangunan Harus Berdasarkan Kebutuhan Masyarakat

Namun demikian, walaupun pembahasan maupun pelaksanaan agenda seakan berlomba dengan waktu, namun dari sisi kualitas pembahasan tetap menjadi perhatian utama.

“Sehingga hasilnya juga berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan, apalagi seperti pembahasan KUA PPAS yang tentunya harus dilaksanakan dengan serius dan maksimal” pungkasnya. (abk/hg)


Komentar