Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Ingatkan Agar Tak Krisis Pangan

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Legislatif , pada Selasa, 27 Oktober 2020 | 03:30 WITA Tag:
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Safrudin Hanasi


Hargo.co.id, GORONTALO – Di tengah wabah Covid-19 ini diharapkan juga pemerintah daerah untuk menjaga ketersediaan pangan jangan sampai kita krisis pangan.

Anggota DPRD Safrudin Hanasi, Senin (26/10) mengatakan, Dinas Pertanian diharapkan untuk bisa memacu petani dan juga masyarakat yang saat ini sedang berdiam diri dirumah untuk bisa melakukan penanaman bahan pangan yang bisa ditanam di pekarangan rumah.

BACA  DPRD Minta Sektor Pariwisata Optimalkan Protokol Kesehatan

“Jangan sampai tengah krisis dengan wabah covid-19 tetapi pangan kita juga kritis, sehingga kita berupaya ada upaya lain, jangan sampai kita terfokus pada penanganan covid-19 sementara pangan terabaikan,” ungkap Safrudin.

Selain itu juga memang saat ini memasuki musim tanam tetapi benih untuk petani kosong, akibat jumlah stok benih yang kosong mengakibatkan petani pun tak bisa melakukan aktivitas menanamnya, padahal sudah masuk musim tanam.

BACA  DPRD Kabgor Apresiasi Sikap Guru dan Orang Tua Siswa

“Sehingga pertanian dari Dinas sangat diharapkan,” tutur aleg PKS ini.

Aleg dua periode ini berharap ketahanan pangan kita pun tak terabaikan, sehingga bagaimana instansi terkait dalam hal ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bisa melakukan sosialisasi atau apa kepada masyarakat untuk lebih produktif.

BACA  Memilih Hamim - Merlan, Warga : ‘Biar Tidak Pake Doi

“Memanfaatkan kondisi saat ini berdiam diri dirumah, saya berharap masyarakat bisa produktif melakukan penanaman dirumah, seperti sayur-sayuran, ubi-ubian dan pangan lainnya, mengingat saat ini sudah turun hujan dan saatnya untuk menanam,” tandas Aleg dapil Tibawa-Pulubala. (wie/adv/hg)


Komentar