Sabtu, 26 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Ingatkan Soal Infrastruktur Penunjang Pertanian

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Minggu, 16 Februari 2020 | 17:06 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Wisye Pangemanan


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Wisye Pangemanan tak henti-hentinya mengingatkan kepada pemerintah daerah agar memperhatikan infrastruktur penunjang pertanian. Ini disampaikan mengingat pentingnya infrastruktur penunjang dalam menjalankan program.

BACA  Pemerintah Harus Lebih Serius Perhatikan Pelaku UMKM

Salah satunya, menurut Wisye Pangemanan, yakni pembangunan atau peningkatan jalan tani. Ini penting agar kantong-kantong produksi pertanian lebih mudah dijangkau.

“Jika itu terpenuhi, kesejahteraan maka masyarakat dan lebih khusus kepada petani dapat terlaksana. Pasalnya, jalan tani dapat membantu masyarakat dalam hal transportasi hasil pertanian,” kata Wisye Pangemanan.

BACA  Covid-19 Masih Mengintai, Hamim Pou Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Sebaliknya, menurut Wisye Pangemanan, jika jalan tani tidak memadai, maka tentunya yang sangat merasakan adalah para petani itu sendiri. Hasil yang harusnya sesuai target, namun dikarenakan jalan tani tidak memadai, hasilnya tak sesuai harapan. (abk/adv/hg)

BACA  Pembangunan Jalan di Ponelo Kepulauan Gagal, Dua Aleg Protes

Komentar