Minggu, 22 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Kabgor Apresiasi Sikap Guru dan Orang Tua Siswa

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Gorontalo Legislatif , pada Minggu, 15 November 2020 | 14:05 WITA Tag: , , ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Asni Menu


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota Komisi Il, DPRD Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Asni U. Menu memberi apresiasi terhadap guru dan orang tua siswa. Ini dikarenakan proaktif dalam melakukan sosialisasi edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada para siswa-siswi.

“Alhamdulillah, sekarang daerah kita terlepas dari zona merah Covid-19. Tidak bisa dipungkiri peran mulia guru dan orang tua siswa juga ikut berkontribusi dalam capaian ini. DPRD memberi apresiasi,” ucap Asni U. Menu.

BACA  Begini Cara Humanis Polsek Tilongkabila Tegakkan Protokol Kesehatan

Dirinya bahkan mendukung upaya pendidikan kesehatan oleh guru dan orang tua siswa dalam memberikan sosialisasi pencegahan virus Covid-19. Serta aksi nyata di lapangan terus dilakukan.

“Pendidikan kesehatan berdasarkan dalam pencegahan bagi siswa tak boleh berhenti. Sebab Covid-19 masih ada. Tujuannya agar pola perilaku hidup sehat setiap hari menjadi kebiasaan sejak dini,” katanya.

BACA  DPRD Kota Gorontalo Imbau Masyarakat Patuhi Protkes

Ia pun menyarankan, dalam melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 agar guru dapat melibatkan petugas kesehatan yang ada pada setiap puskesmas setempat.

“Kan bagus kalau kita saling bekerjasama dalam sosialisasi, seperti bagaimana cara mencuci tangan dengan baik menggunakan sabun, konsumsi buah dan sayur – sayuran dan lainnya,” tutur Asni U. Menu.

BACA  Jadi Duta Perubahan Covid-19, Semangat Mahasiswa Cukup Tinggi

Untuk itu, Asni U. Menu berharap kepada kepala sekolah serta dewan guru untuk sama-sama membantu pemerintah daerah yang gencar melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. (wie/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar