Kamis, 9 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Kabupaten Gorontalo Apresiasi Festival Mural 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Rabu, 3 November 2021 | 22:05 PM Tag: ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Abd Haris Engahu

Hargo.co.id, GORONTALO – Festival mural yang digagas oleh Polda Gorontalo mendapatkan apresiasi dari Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Abd Haris Engahu. 

Anggota  Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo ini mengucapkan selamat kepada Polda Gorontalo dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo karena sukses menggelar Bhayangkara Festival Mural. 

“Saya ucapkan selamat kepada Polda Gorontalo dan pemerintah daerah yang sukses menggelar Bhayangkara Festival Mural. Selamat kepada pemenang lomba mural Piala Kapolda Gorontalo,” kata Ais biasa ia disapa. 

Ais menyebut, selain seni, mural adalah wadah sederhana dari penyampaian aspirasi masyarakat. Bukan sebagai alat menyerang individu, namun untuk merangsang paradigma pemerintah agar lebih bisa bersikap responsif. 

“Saat ini pesan aspirasi masyarakat terbagi dua, bila via online tidak cukup maka offline juga dilakukan seperti dengan mural, ini bentuk demokrasi. Mural adalah pesan aspirasi,” kata politisi Partai Golkar ini. 

Tema yang diangkat mengenai Lawan Covid-19. Selain menjadi sarana untuk mempercantik dinding, mural bisa menjadi sarana untuk edukasi bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

“Lewat mural setiap orang akan mampu meningkatkan keingintahuan, serta memberikan aspirasi dan meningkatkan kreativitas melalui seni,” jelasnya. 

Politisi Golkar ini  berharap, apa yang hendak dicapai oleh Polda Gorontalo dan pemerintah daerah benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat. 

“DPRD mendukung kegiatan Polri yang selalu melibatkan masyarakat, atas nama Fraksi Golkar dan lembaga legislatif, kembali kami sampaikan selamat dan sukses atas gelar festival mural Polda Gorontalo,” tandas Ais. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar