Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Minta Audit Dana Desa Biluhu Timur

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Legislatif , pada Sabtu, 7 Agustus 2021 | 08:05 Tag: , , ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dari Dapil Batudaa Cs saat melakukan reses ke Desa Biluhu Timur. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Hasil reses anggota DPRD Kabupaten Gorontalo daerah pemilihan (Dapil) Batudaa Cs, menemukan kejanggalan di Desa Biluhu Timur. Walhasil, DPRD lantas meminta dilakukan audit khusus untuk Dana Desa di Biluhu Timur. 

Informasi yang berhasil dihimpun, Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dari Dapil Batudaa Cs melakukan reses pada Kamis (05/08/2021). Mereka menyempatkan diri ke Desa Biluhu Timur guna menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang diterima oleh Komisi l pekan lalu.

“Makanya kami turun melihat langsung. Tapi kami kecewa karena tak menemui seorang warga untuk diwawancarai,” kata Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Ali Polapa. 

Lanjut katanya, menurut kepala desa setempat, ada anggaran yang terkena refocusing hingga Rp 300 juta. Itu menurut para anggota DPRD yang berkunjung ke desa tersebut, dinilai janggal.

“Jika mendengarkan alasan dari Kepala Desa bahwa ada anggaran di desa terkena refocusing, sangat tidak masuk akal. Sehingga kami berharap, ada audit khusus oleh pihak inspektorat terhadap pengelolaan anggaran desa ini,” tegas Ali Polapa. 

Dirinya menambahkan, temuan ini nantinya akan menjadi alasan untuk dilakukan rapat gabungan Komisi l dan ll. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 32 times, 1 visits today)

Komentar