Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Minta Maksimalkan Penjagaan Pilkades 

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Senin, 15 Maret 2021 | 18:02 WITA Tag:
  Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase


Hargo.co.id, GORONTALO – Jelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) diharapkan bisa memaksimalkan penjagaan agar berjalan dengan baik, aman dan lancar. 

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase seusai pelaksanaan rapat Forkopimda, Senin (15/03/2021). Syam mengatakan, saat ini tahapan demi tahapan pilkades sudah berjalan dengan aman dan lancar dan saat ini tinggal menunggu tahapan terakhir yakni pemilihan, sehingga diharapkan dalam tahapan pemilihan nanti penjagaan pilkades bisa lebih maksimal apalagi di titik-titik rawan.

 “Karena penjagaan pengamanan itu penting, apalagi di titik-titik yang dikhawatirkan akan terjadi konflik, seperti sejumlah desa yang melakukan demo kemarin itu yang harus dijaga ketat,” tegas Syam.

Aleg tiga periode ini juga mengharapkan agar pengamanan ketat dan jika ada konflik bisa diatasi langsung dan tentunya pemerintah desa sebagai penanggungjawab harus benar-benar melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian. 

“Agar titik-titik rawan konflik bisa segera diantisipasi bahkan tenaga pengamanan dalam jumlah lebih besar diarahkan ke lokasi yang memang benar-benar rawan konflik,” jelas Syam. 

Politisi PPP ini juga menambahkan, melalui pemerintah daerah dalam hal ini Bupati sudah melakukan koordinasi di kecamatan kecamatan akan melakukan rapat tripika untuk pengawalan terhadap pelaksanaan pilkades.

“Kita berharap saja agar ini semua bisa berjalan lancar, aman dan tidak ada masalah atau konflik yang muncul saat pemilihan kepala desa nanti, semua berjalan dengan kondusif,” harapnya. (wie/adv/hargo)

BACA  Fraksi PKS Sarankan Penjual Takjil Ditata

Komentar