Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Minta Pending Perekrutan Direktur PUDAM

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Selasa, 20 Oktober 2020 | 08:09 WITA Tag: ,
  Wakil Ketua DPRD Gorut, Hamzah Sidik


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Hamza Sidik menyarankan kepada pemerintah daerah untuk menghentikan proses seleksi Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM). Maksudnya, dihentikan sementara jangan sampai langkah itu keliru dan menabrak aturan.

“Kalau saya sih mengusulkan agar langkah yang saat ini tengah dilaksanakan oleh pemerintah daerah itu, dihentikan dulu sementara waktu,” tegasnya.

BACA  Laksanakan Program Kesehatan dengan Maksimal

Menurut Hamza Sidik, pihaknya tidak ingin agar eksekutif mengambil langkah yang diduga keliru terhadap kondisi yang terjadi di PUDAM itu sendiri.

“Ini pendapat ya, jang sampai eksekutif mengambil langkah yang keliru atau menabrak aturan yang dibuatnya sendiri” ujar Hamza Sidik.

BACA  Ini Kiat Gubernur Gorontalo Menekan Penyebaran Covid-19

PUDAM telah diatur dalam sebuah Peraturan Daerah (Perda) yang saat ini menurut informasi sementara diusulkan untuk dilakukan revisi. Terhadap hal tersebut, kata Hamza Sidik, selama belum ada aturan baru, maka segala bentuk keputusan masih mengacu pada aturan yang lama.

“Memang masih masuk dalam usulan untuk direvisi, namun selama belum ada aturan baru yang disahkan maka acuannya jelas masih menggunakan aturan yang ada,” jelasnya.

BACA  Saipul Mbuinga Inginkan Swing Voters Pilih SMS Usai Debat

Olehnya, Hamza Sidik menyarankan agar aturan yang ada dapat dibaca dan dipahami dengan jelas agar setiap keputusan yang diambil tidak akan bertentangan dengan aturan yang ada dan masih berlaku. (abk/adv/hg)


Komentar