DPRD Minta Perikanan dan Kelautan Dimaksimalkan

-

Hargo.co.id, GORONTALO –  Potensi perikanan dan kelautan yang ada di Gorontalo Utara (Gorut) memang menjanjikan. Hanya saja terhadap upaya pengembangan terhadap potensi tersebut harus juga turut dikembangkan, tidak hanya oleh pemerintah daerah namun juga campur tangan dari pihak lainnya juga harus ada sehingga potensi yang ada tersebut dapat dikelola dan dimanfaatkan terutama oleh masyarakat.

Ketua Komisi II, DPRD Gorut, Dedi Dunggio menegaskan bahwa potensi perikanan di daerah ini siapa yang tidak kenal. “Dengan garis pantai yang sangat panjang dan juga potensi perikanannya yang melimpah tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat jika pengelolaannya maksimal,” ungkapnya.

Pemerintah daerah memang selama ini telah memberikan perhatian dengan berbagai program hingga bantuan yang diberikan kepada masyarakat dan bentuknya beragam.

“Terhadap bantuan tersebut, harus juga dibarengi dengan monitoring terhadap pemanfaatannya dan juga evaluasi terhadap manfaat dari pemanfaatan program tersebut,” jelas Dedi.

Agar nantinya setiap program yang dilaksanakan tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.

“Di sisi lain ada juga fasilitas penunjang lainnya yang harus juga saat diperhatikan dan diharapkan untuk dimaksimalkan, seperti halnya terhadap stasiun pengisian bahan bakar untuk nelayan, pabrik es dan lain sebagainya yang pada intinya dapat menunjang aktivitas perikanan dan kelautan yang ada di daerah ini,” pungkasnya. (adv/abk/hg)