Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Minta Sektor Pariwisata Optimalkan Protokol Kesehatan

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Gorontalo Legislatif , pada Minggu, 1 November 2020 | 06:05 WITA Tag: , , ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Iskandar Mongopa meminta Kades untuk tak otoriter


Hargo.co.id, GORONTALO – Sekali lagi, diingatkan bahwa objek wisata menjadi salah satu lokasi yang banyak dikunjungi warga. Apalagi saat libur seperti sekarang ini.

Itu lantas menjadi warning bagi pengelola wisata, mengingat kerumunan bakal tak terhindari. Artinya, menjaga jarak minimal 1 meter setengah, bakal diabaikan. Olehnya, Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Iskandar Mongopa meminta pemerintah untuk penerapan protokol kesehatan di sektor pariwisata guna mencegah penularan Covid-19.

BACA  Ini Alasan Pasangan HPMU Serap Aspirasi Setiap Kampanye

“Penerapan standar protokol kesehatan di sektor pariwisata kami nilai masih belum cukup. Pemerintah mesti lebih mendisplinkan hal ini, baik dari para stakeholder pariwisata, pelaku, dan wisatawan itu sendiri agar tidak terjadi klaster baru Covid-19,” kata Iskandar Mongopa.

Lanjut kata Iskandar Mongopa, dirinya masih mendapati sejumlah lokasi wisata yang belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan. Padahal menurut dia, bila penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan secara baik memunculkan semangat dan optimisme kebangkitan sektor wisata yang bersih dan sehat.

BACA  Tetap Jalankan 3M di Tempat Wisata

“Kunci untuk memajukan suatu daerah salah satunya adalah dengan memperhatikan pertumbuhan pariwisata yang ada di daerah tersebut. Nah, khusus ditengah pandemi, penerapan protokol kesehatan dan menjaga lingkungan agar sehat dan bersih menjadi kunci minat para wisatawan. Maka hasilnya pendapatan asli daerah lancar, perekonomian pun bergerak,” jelasnya.

BACA  Vaksin Merah Putih Siap Diproduksi Akhir 2021

Iskandar Mongopa lantas berharap, terdapat lompatan di sektor pariwisata guna meningkatkan pendapatan asli daerah dengan lebih memperhatikan standar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga apa yang disampaikan ini dapat menjadi perhatian bersama untuk membangun daerah yang lebih baik,” harap Iskandar. (wie/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar