Jumat, 7 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD: Nasib PTT di Gorontalo Utara di Tangan Bupati

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Kamis, 6 Februari 2020 | 19:07 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Gorut, Matran Lasunte


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua Komisi I DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Matran Lasunte menegaskan bahwa nasib Pegawai Tidak Tetap (PTT) sepenuhnya berada di tangan bupati. Infoprmasi ini diperoleh setelah konsultasi ke KemenPAN-RB belum lama ini.

Menurut Matran Lasunte, sebagaimana hasil konsultasi, memang sebagaimana aturan dan ketentuan yang berlaku tidak ada lagi pengangkatan honor.

BACA  Eksekutif Diminta Intensif Turun ke Lapangan

“Sesuai dengan regulasi, yang ada hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan aturan ini harus dilaksanakan walaupun secara bertahap oleh setiap daerah,” terangnya.

Dengan demikian, maka secara otomatis, dari tahun ke tahun tenaga honor atau PTT di Gorut akan terpangkas habis hingga batas waktu yang ditentukan.

BACA  Pemda Bone Bolango Mantapkan Mall Pelayanan Publik

“Untuk tahun ini kita akan melihat apakah daerah akan menerapkannya atau bagaimana? semuanya tergantung pada kebijakan kepala daerah untuk menanggapi regulasi tersebut,” ujarnya.

Di sisi lain, PTT di Gorut untuk 2020 ini tengah menanti SK apakah dapat terakomodir semua atau tidak dengan melihat kemampuan keuangan daerah. Tentu sebagaimana diketahui bersama hanya mampu membiayai untuk 6 bulan saja jika jumlah PTT tidak dikurangi.

BACA  Baksos NKRI Peduli, Cara Pemprov Tekan Angka Kemiskinan

“Olehnya, kami berharap agar pemerintah daerah dapat bersikap tegas dengan persoalan ini, agar nasib para PTT dapat segera memperoleh kejelasan,” tandasnya. (abk/adv/hg)


Komentar