Rabu, 16 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Tegaskan, Pengentasan Kemiskinan Tugas Bersama

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Legislatif , pada Kamis, 27 Februari 2020 | 21:05 WITA Tag:
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Vicry Mohamad


Hargo.co.id, GORONTALO –Guna menuntaskan kemiskinan saat ini,  membutuhkan kerja keras serta keseriusan yang matang. Semua pihak dituntut untuk dapat berpartisipasi langsung, baik dari pihak masyarakat, maupun dari pemerintah itu sendiri.

Hal ini ditegaskan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Vicry Mohamad dalam menanggapi kondisi masyarakat saat ini. Menurutnya, masyarakat harus support program pemerintah guna mengentaskan kemiskinan. Sementara pemerintah sendiri harus memprioritaskan program-program unggulan.

BACA  Realokasi Anggaran Covid-19, Pengaruhi Target RPJMD 2017-2022

“Sda program-program yang menjadi prioritas saat ini seperti bidang peternakan, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Ini seharusnya menjadi penopang guna menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo,” jelas Vicry Mohamad.

Lanjut katanya, jika itu jalan sesuai harapan, maka program pembangunan yang dilahirkan efektif dalam mendorong peningkatan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

BACA  Gubernur Harap, Kelanjutan GORR Jadi Prioritas Kementerian PPN/Bappenas

“Harus ada lompatan-lompatan dari pemerintah guna mengentaskan kemiskinan. Salah satu terobosan yang bisa diambil oleh pemerintah daerah melalui OPD adalah mencanangkan satu program pamungkas yang bisa mendongkrak kemajuan daerah serta kesejahteraan rakyat,” jelas Vicry Mohamad.

Aleg dari Dapil Batudaa Cs ini menambahkan, dengan begitu target kerja dari masing-masing instansi tidak bias. Idealnya setiap OPD harus ada program pamungkas yang jelas terkait pengentasan kemiskinan.

BACA  Ini Jadwal Pendaftaran Paslon di KPU Kabupaten Gorontalo

Sehingga upaya menurunkan angka kemiskinan dikerjakan dengan sistem keroyok untuk mempercepat pengentasan kemiskinan.

“DPRD sendiri akan terus memback-up semua program yang dicanangkan khusus untuk mengentaskan kemiskinan ini, guna merealisasikan apa yang menjadi harapan semua pihak,” pungkas politisi PPP ini.  (wie/adv/hg)


Komentar