Senin, 24 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dua Bocah Ini Ajarkan Makna Keberagaman

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Dunia , pada Senin, 6 Maret 2017 | 16:00 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id – Seorang pelajar laki-laki membuat seluruh netizen kagum dengan tingkahnya. Jax Rosebush dari Louisville Kentucky, Amerika Serikat menggugah hati dunia  dengan nilai-nilai keberagaman.

Ibunya, Lydia mengunggah percakapan dengan anaknya beserta foto Jax dan temannya. Lydia mengatakan Jax harus potong rambut. Namun Jax mengatakan hal yang tak terduga. Jax ingin rambutnya seperti Reddy, temannya yang merupakan ras kulit hitam. “Anak saya bilang dia ingin seperti temannya agar gurunya tak bisa memisahkan mereka,” kata Lydia seperti dilansir Mirror, Jumat (3/3).

Lydia menambahkan anaknya ingin memiliki potongan rambut yang sama seperti temannya itu. Tentu tetap saja keduanya berbeda.

Namun kisah itu menjadi hal yang manis bagi Jax dan Reddy. Jax mengajarkan kepada semua anak di dunia untuk tak memilih teman berdasarkan warna kulit.

“Satu-satunya perbedaan, Jax melihat keduanya hanya berbeda di warna rambut,” tutur Lydia tertawa.

Kisah Jax ini memberi pesan bagi warga dunia tentang nilai keberagaman. Isu-isu ras, agama, dan lainnya tidak boleh sampai memecah belah. (Mirror/cr1/JPG)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar