Jumat, 22 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dua Desa di Limboto Barat Diterjang Banjir

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata Metropolis , pada Rabu, 5 Mei 2021 | 18:55 PM Tag: , ,
  Banjir yang terjadi di Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo meluap hingga ke jalan. (Foto: Istimewa/Dok. Kepolisian)

Hargo.co.id, GORONTALO – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Gorontalo, sejak pukul 15.00 Wita, Rabu (05/05/2021), mengakibatkan di dua desa di Kecamatan Limboto Barat, diterjang banjir. Kedua desa tersebut yakni Haya-haya dan Padengo. 

Informasi yang berhasil dihimpun, selain menggenangi rumah warga, ketinggian air yang mencapai lutut orang dewasa tersebut naik ke jalan raya dan mengakibatkan kemacetan di sejumlah titik. Arus yang cukup deras juga mengakibatkan material yang hanyut dan bertebaran di jalan raya. 

Petugas langsung turun lapangan, mengingat waktu terjadinya banjir saat jelang buka puasa, tak terkecuali dari pihak Kepolisian. Sejumlah Anggota Kepolisian dari Polres Gorontalo dibantu oleh petugas kepolisian dari Polsek setempat langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan warga yang terdampak banjir. 

“Personil dari Kepolisian sudah turun untuk pengaturan lalu lintas dan membantu warga. Baik Polsek maupun Satlantas. Di lokasi, juga ada Tim TNI dan BPBD Kabupaten Gorontalo,” kata Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana SIK, saat diwawancarai Hargo.co.id, Rabu (05/05/2021). 

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, banjir terjadi akibat air hujan yang mengalir dari pegunungan. Volume Air yang cukup tinggi mengalir hingga mencapai wilayah Kecamatan Limboto Barat. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan terkait korban jiwa atas kejadian tersebut. Hanya saja, banjir yang terjadi mengakibatkan sejumlah barang milik warga yang terendam air. 

“Sampai saat ini belum ada laporan adanya korban jiwa. Kami akan terus memantau, Nanti akan kami infokan lebih lanjut,” kata AKBP Ade Permana SIK. (hiu/hargo)

 Nampak petugas dari Kepolisian mengatur kendaraan agar tak salah jalan. (Foto: Istimewa/Dok. Kepolisian)

Nampak petugas dari Kepolisian mengatur kendaraan agar tak salah jalan. (Foto: Istimewa/Dok. Kepolisian)

Arus yang cukup deras membuat sejumlah material mengotori jalan. (Foto: Istimewa/Dok. Kepolisian)
Arus yang cukup deras membuat sejumlah material mengotori jalan. (Foto: Istimewa/Dok. Kepolisian)
(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar