Senin, 25 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dua Kabag OPS Masuk dalam Gerbong Mutasi Polda Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam HumKam Ragam , pada Selasa, 31 Maret 2020 Tag:
  Kompol Berty H. Runtukahu, SE dan Kompol Lufti Amir, SH, SIK


Hargo.co.id, GORONTALO – Gerbong mutasi kembali terjadi di lingkungan Polda Gorontalo. Kali ini ada dua Kabag Ops yang bergeser beserta Kepala Satuan Reskrim (Kasat Reskrim) dan Kapolsek. Mutasi itu sendiri sebagaimana Surat telegram Kapolda Gorontalo nomor ST/232/III/2.1/2020 tertanggal 27 Maret 2020.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, dua Kabag Ops yang dimutasi yakni Kabag Ops Polres Gorontalo Kota yang dijabat oleh Kompol Lufti Amir,SH,SIK, akan digantikan oleh AKP Asli,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorsis SPN Polda Gorontalo. Kompol Lufti Amir,SH,SIK sendiri nantinya akan menjabat sebagai Kabag Ops Polres Pohuwato menggantikan Kompol Berty Hanry Runtukahu, SE yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Ka Siaga 2 SPKT Polda Gorontalo.

Tak hanya itu saja, Kasat Reskrim Polres Pohuwato yang dijabat oleh AKP I Wayan Suhendar,SH,SIK akan menjabat sebagai Kaurluhkum Subbidsunluhkum Bidkum Polda Gorontalo. Jabatan Kasat Reskrim sendiri akan diisi oleh Iptu Saiful Kamal,S.T.K yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Gorontalo. selain itu, Kapolsek Tolangohula yang dijabat oleh Iptu Yosis, akan digantikan oleh Iptu Mais Antuke yang sebelumnya menjabat sebagai Pa Siaga 2 Bag Ops Polres Gorontalo. Iptu Yosis sendiri akan menjabat sebagai Pa Siaga 2 Bag Ops Polres Gorontalo.

Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol. DR. Adnas,M.Si melalui Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK yang disampaikan langsung oleh Kasubbid Penmas, AKP Karsum Ahmad,SH mengatakan, mutasi adalah hal wajar dan merupakan sebuah kebutuhan organisasi, termasuk Polri. Mutasi tersebut tidak lain sebagai bentuk penyegaran, reward dan juga sebagai pengembangan karir seorang personel Polri. Mutasi pula jangan dianggap sebagai hukuman atau hal-hal buruk lainnya.

“Mutasi adalah hal yang biasa di tubuh Polri. Hal tersebut tidak lain untuk kebutuhan organisasi. Semoga para pejabat yang dimutasi dapat menyesuaikan dan melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin serta tidak menjadikan hal ini sebagai sebuah hukuman,” pungkas mantan Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota ini. (kif/hg)

Mantap
Suka
Senang
Kaget
Sedih
Marah

Komentar