Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dua Kali Swab Test Terkonfirmasi Negatif, Mantan Ketua Dekot Sembuh

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial , pada Jumat, 5 Juni 2020 | 17:07 WITA Tag: ,
  Suasana penjemputan mantan Ketua Dekot Fedriyanto Koniyo oleh sang istri Meyke Camaru, Jumat (5/6/2020) pagi. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pasien 69 yang belakangan diketahui adalah Fedriyanto Koniyo mantan ketua DPRD Kota Gorontalo periode 2014-2019 sembuh. Ini setelah hasil swab test politisi itu dua kali berturut-turut terkonfirmasi negatif. Sembuhnya Fedriyanto Koniyo ini disampaikan anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr. Zukri Antuke ketika dihubungi Hargo.co.id via telepon seluler, Jumat (5/6/2020).

“Iya. Pak Yanto Koniyo sudah sembuh dengan hasil swab test dua kali terkonfirmasi negatif, masing-masing Senin (1/6/2020) dan Kamis (4/6/2020),” ungkap dr. spesialis paru di Gorontalo ini.

Menurut dr. Zukri, kesembuhan Fedriyanto Koniyo ini karena faktor konsumsi vitamin yang tinggi. Dia (Fedriyanto Koniyo) juga rajin berolahraga dan berjemur dibawah terik matahari pagi.

BACA  Begini Penerapan Protokol Kesehatan di Mapolsek Botupingge

“Berbagai macam vitamin dikonsumsi oleh beliau yang dibawa oleh istrinya. Setiap kali saya melakukan visit, ada macam-macam vitamin yang terletak di meja. Pak Yanto Koniyo juga rajin mengkonsumsi jeruk yang diiris kemudian dicelupkan ke dalam air. Air itu kemudian dikonsumsinya setiap kali haus. Suport keluarga setiap hari juga sangat mendukung kesembuhan beliau,” beber dr. Zukri.

Pasca mendengar suaminya sembuh, sang istri Meyke Camaru langsung menjemput Fedriyanto Koniyo di Rumah Sakit Aloei Saboe, pagi tadi, dengan menggunakan APD berupa masker, hand scoon dan face shield.

Meyke menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sebagai pemimpin di Provinsi Gorontalo dan juga sebagai keluarga. kepada seluruh keluarga yang telah mendoakan sang suami hingga sembuh.

BACA  Suharsi Tegaskan, Suara Masyarakat Jadi Ukuran Pelayanan Publik

“Izinkan kami memanjatkan syukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT, terima kasih yang luar biasa kepada Bapak Gubernur sebagai pemimipin/leader dan juga sebagai keluarga, terima kasih tak terhingga buat keluarga tersayang. Tanpa kalian kami tdk bisa apa-apa, terima kasih semua doa dan dukungan bapak dan ibu yang tiada henti,” tulis Meyke melalui pesan singkat aplikasi whatsapp ke redaksi Hargo.co.id.

Meyke juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada GTPP Covid-19, Direktur Rumah Sakit Aloei Saboe, dokter, hingga para perawat yang telah membantu sang suami sembuh dari virus yang belum ditemukan vaksinnya itu.

BACA  Jelang Libur Akhir Tahun, Satgas Covid-19 Ingatkan Protokol 3M

“Terima kasih Gugus Tugas, terima kasih untuk direktur dan para medis RSAS. Dokter Bialangi, dokter Andang, dokter Zukri, dokter Cecy, dan para medis yang tidak tersebutkan satu-persatu yang berjuang di garis depan. Teman-teman BPOM, teman-teman cleaning service semoga semua dharma baktimu mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT. Di Jumat Barokah suami saya bisa kembali berkumpul dengan keluarga setelah di lakukan Swab ke 2 dan Swab ke 3 dengan hasil negatif sehingga mengantongi sertifikat bebas covid-19,” pungkas legislator puncak Botu itu.(adv/rwf/hg)


Komentar