Senin, 15 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dua Orang Residivis Curanmor di Gorontalo Diringkus Polisi

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Sabtu, 18 Juni 2022 | 18:05 Tag:
  Terduga pelaku pencurian, HW dan KM (duduk) beserta barang bukti sepeda motor usai diamankan oleh Tim Rajawali Sat Reskrim Polres Gorontalo Kota pada Jumat (17/06/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tim Rajawali Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Gorontalo Kota berhasil meringkus dua orang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua, yang biasa beraksi di Kota Gorontalo, Jumat (17/06/2022). 

Informasi yang disampaikan Humas Polres Gorontalo Kota pada Sabtu (18/06/2022), kedua pemuda yang belakangan diketahui merupakan residivis kasus curanmor itu masing – masing HW (38) warga Kecamatan Pinamang, Kabupaten Kepulauan Talaud, dan KM (36) warga Desa Tingkohubu Timur, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. 

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si melalui Kasat Reskrim IPTU Mohamad Nauval Seno S.T.K S.I.K menyampaikan bahwa penangkapan terhadap keduanya dilakukan berdasarkan adanya laporan warga yang mengaku kehilangan sepeda motor. 

“Usai menerima laporan tersebut, Tim kemudian bergerak menuju ke TKP dan melakukan rangkaian penyelidikan hingga penyidikan. Setelah mendapat informasi tentang keberadaan barang bukti sepeda motor hingga identitas yang mengarah pada HW,  tim langsung memburu hingga berhasil mengamankan HW saat sedang berada di Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo,”ujar IPTU Mohamad Nauval Seno S.T.K S.I.K. 

Lebih lanjut Kasat Reskrim juga menjelaskan, dari hasil introgasi HW mengaku ternyata ia melakukan aksinya tersebut bersama satu orang rekannya berinisial KM. Atas informasi tersebut Tim Rajawali kembali mengamankan KM di lokasi yang tidak jauh dari tempat HW dibekuk. 

“Jadi setelah mengamankan HW dan melakukan interogasi, kami mendapatkan yang mana HW ini menjalankan aksi bersama satu orang rekannya yaitu KM, dan setelah memastikan keberadaan terduga pelaku kedua ini, tim kembali berhasil mengamankan KM di lokasi yang tidak jauh dari HW ditangkap,”jelas IPTU Mohamad Nauval Seno S.T.K S.I.K. 

Dirinya menambahkan, selain dua pemuda tersebut, juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan, dan 1 unit sepeda motor lainnya yang diduga kuat digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya. 

Hingga dengan saat ini, keseluruhan barang bukti bersama dengan dua orang terduga pelaku yang belakangan diketahui merupakan residivis kasus curanmor itu, telah ditahan di Mapolres Gorontalo Kota guna kepentingan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 154 times, 1 visits today)

Komentar