Monday, 27 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dua Pekan Vakum dari Medsos, Deddy Corbuzier: Antara Hidup Dan Mati…

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Selebriti , pada Sunday, 22 August 2021 | 16:05 PM Tags: ,
  Tangkapan layar video instagram Deddy Corbuzier.(Instagram/@mastercorbuzier)

Hargo.co.id, JAKARTA – YouTuber Deddy Corbuzier kembali mengejutkan publik, setelah pengumuman vakum sementara dari media sosial.

Kali ini, Deddy melalui akunnya di Instagram mengungkapkan dirinya sempat berada dalam kondisi hidup dan mati.

Atas alasan tersebut, mantan suami Kalina Ocktaranny itu memilih untuk vakum sementara dari media sosial.

“Mohon maaf saya baru bisa memberitahu keadaan sebenarnya pada masyarakat. Intinya dua minggu saya break semuanya karena saya harus konsentrasi pada kesehatan saya,” ujar Deddy Corbuzier melalui akunnya di Instagram, Minggu (22/8).

Pria berkepala plontos itu ternyata sempat terpapar Covid-19. Dia bahkan mengalami badai sitokin pasca-dinyatakan negatif oleh dokter.

Badai sitokin merupakan salah satu komplikasi yang bisa dialami oleh penderita Covid-19.

“Kritis, hampir meninggal karena badai Cytokine, lucunya dengan keadaan sudah negatif. Yes it’s covid,” kata Deddy Corbuzier.

Dia mengaku dirinya merupakan pasien Covid-19 tanpa gejala. Akan tetapi siapa sangka bahwa kondisi paru-parunya mengkhawatirkan.

Pasalnya dalam kurun waktu dua hari saja paru-parunya rusak hingga 60 persen. Saat itu, dia merasa dirinya berada di antara hidup dan mati lantaran kondisinya sudah kritis.

“Hebatnya oksigen darah saya tidak turun bahkan diam di 97-99 karena pola hidup sehat saya selama ini,” ucap Deddy.

“Bayangkan kerusakan sebesar itu tanpa penurunan oksigen. That’s and the doctor help, make me pass my critical time, life and death,” sambungnya.

Ayah satu anak itu pun berterima kasih kepada semua pihak rumah sakit yang membantunya melewari masa kritis. Walhasil, kini kondisinya sudah membaik dan kembali pulih.

Deddy Corbuzier sebelumnya memang sempat mengumukan vakum dari media sosial untuk sementara waktu tanpa menjelaskan alasannya. (JPNN.com)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Dua Minggu Vakum dari Medsos, Deddy Corbuzier: Antara Hidup Dan Mati…“. Pada edisi Ahad, 22 Agustus 2021.
(Visited 29 times, 1 visits today)

Komentar