Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dua Pesilat Gorontalo Raih Emas-Perak di O2SN SMK

Oleh Fajriansyach , dalam Sportivo , pada Kamis, 20 September 2018 | 21:03 WITA Tag:
  


Hargo.co.id GORONTALO – Perjuangan dua atlet pencaksilat Gorontalo diajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMK tahun 2018 di Yogyakarta berbuah hasil yang manis.

Firman dan Leoni Olivia Kaluara masing-masing meraih satu medali emas dan satu medali perak pada perhelatan tahunan pelajar tersebut.

Informasi yang diperoleh hargo.co.id melalui sang pelatih Dedhy Punu mengatakan, sejak babak penyisihan Firman selalu berhasil memenangkan pertandingan yang dimulai saat melawan wakil Sulut, kemudian kembali menang saat lawan Aceh, NTT di semi final, dan terakhir babak final mampu mengandaskan perlawanan atlet Kalsel.

Sedangkan Leoni Olivia Kaluara juga mengalami kemenangan serupa dengan rekannya Firmasi.

Mulai dengan kemenangan atas NTB, Kalbar, dan Banten. Namun sayang dibabak final Olivia harus rela menelan kekalahan atas pesilat asal Riau.

“sejatinya perjuangan mereka patut diapresiasi dengan baik, mereka berhasil menang disetiap pertandingan. Hanya memang sayang di kategori puteri pesilat kita harus mengakui keunggulan pesilat asal Riau dibabak final,” jelas Dedhy Punu.(ysn/hg)


Komentar