Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



 Dua Politisi  Rusli-Adhan Kembali Tebar Kemesraan

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Headline , pada Jumat, 11 Mei 2018 | 16:13 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Dua politisi kondang Gorontalo Rusli Habibie dan Adhan Dambea kembali terlihat mesra. Keduanya bersama sejumlah politisi Gorontalo lainnya, terlihat bersama di salah satu Hotel di Kota Surabaya, Jawa Timur, rabu (9/5) kemarin. Hal ini terungkap dari foto bersama yang beberapa hari ini viral melalui media sosial dan menjadi bahan diskusi sejumlah politisi dan warga Gorontalo.

Sepintas, foto bersama para politisi ini biasa-biasa saja, hanya terlihat istimewa karena didalamnya terdapat Rusli Habibie, ketua DPD I Partai Golkar Gorontalo. Golkar sendiri tidak mendukung Adhan Dambae pada hajatan Pilwako yang saat ini sedang berlangsung. Seperti diketahui, partai berlogo beringin rimbun itu mengusung pasangan calon Marten A Taha dan Ryan F Kono. Sementara, Adhan Dambea yang berpasangan dengan Hardy Hemeto, didukung koalisi partai politik seperti PAN, Hanura dan NasDem.

BACA  Gubernur Gorontalo Respon Baik 'Curhatan' Pokja Pengadaan Barang dan Jasa

Dalam foto bersama itu, selain Rusli habibie dan Adhan Dambea, ikut pula Charles Budi Doku (Plt Walikota Gorontalo), Ishak Liputo, dan Saleh Hemeto, yang tidak lain adalah ayah dari Hardy Hemeto. Dalam foto itu, kelimanya nampak menggunakan pakaian santai dan tersenyum. Sontak, foto ini langsung viral. Sejumlah opini terkait foto ini langsung bermunculan. Sebagian bahkan mengasumsikan foto ini sebagai bukti dukungan Rusli Habibie untuk Adhan Dambea di Pilwako Gorontalo.

Kepada Gorontalo Post, Adhan Dambea membantah pertemuan itu membahas urusan politik apalagi terkait Pilwako. Sebaliknya menurut Adhan, pertemuan itu tidak sengaja terjadi. Adhan mengatakan, ia dan Rusli Habibie bersama sejumlah politisi yang ada dalam foto itu, memang menginap di hotel yang sama karena lokasi hotel yang berdekatan dengan lokasi acara penobatan gelar doktoral untuk Kajati Gorontalo Firdaus Dawilmar, yang hendak mereka hadiri.

BACA  Diresmikan Gubernur, Mobil Laboratorium untuk Gorontalo Mulai Beroperasi

“Kami sama-sama diundang dalam acara Kajati, kebetulan lokasi kegiatan dekat dari hotel ini, maka kami secara kebetulan menginap di hotel yang sama, jadi tidak benar jika pertemuan ini direncanakan,” ujarnya. Bahkan menurut Adhan, ia dan Rusli bukan baru bertemu di hotel, tapi sejak dari Bandara Juanda Surabaya.

“Penerbangan saya dari Makassar secara kebetulan hanya berbeda beberapa menit dengan penerbangan Pak Gubernur (Rusli Habibie,red) dari Jakarta, makanya sejak di Bandara kami sudah ketemu,” terangnya. Pertemuan di bandara juga diposting Plt Walikota Gorontalo Charles Budi Duku dalam akun facebooknya.

“Minum cappucino 3 warna” tulis Budi Doku pada captionnya. Kepada koran ini, Adhan kembali membantah jika pertemuan itu membahas Pilwako. “Saya dengan pak Rusli memang sempat ngobrol, tapi tidak hanya berdua, tapi dengan beberapa orang termasuk pak Kajati, dan bahasnya bukan soal politik tapi lebih pada pengalaman pak Kajati saat kuliah Doktor,” ujarnya sembari tertawa.

BACA  Diresmikan Idah Syahidah, Kantor Baru Radio Suara RH Mulai Dimanfaatkan

Hanya saja menurut Adhan, ia sendiri memang sudah menerima informasi viralnya foto dirinya bersama Rusli Habibie. Pertemuan Rusli Habibie dan Adhan Dambea bukan kali pertama. Dua politisi yang rival saat hajatan Pilgub 2017 sudah berulang kali bertemu. Seperti pada 4 Maret 2918 lalu, mereka bersama sejumlah politisi terlihat akrab di warung kopi Mekar, Jl HB Jassin Kota Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Gorontalo ini berharap agar Pilwako berjalan kondusif. Para calon dimintanya untuk mengedepankan program membangun kota untuk meraih simpati warga, serta dapat menhindari hujat menghujat, menjauhi ujaran kebenjian dan tidak menggunakan isu sara. (yds/hg)


Komentar