Kamis, 8 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dua Resep Jitu Bawang Putih Obati Infeksi

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Kamis, 6 April 2017 | 09:31 Tag: , ,
  

Hargo.co.id– Bawang putih memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Bumbu dapur ini sering digunakan di setiap makanan Tiongkok (Chinese Food). Jika dimakan mentah, bawang putih dapat mengobati berbagai penyakit degeneratif seperti hipertensi.

Bawang putih memiliki sifat antibakteri, antivirus dan antioksidan untuk menghilangkan bakteri berbahaya. Ternyata bawang putih juga bisa mengobati dan mengurangi infeksi serta nyeri.

Bawang putih mengandung allicin yang berfungsi melawan infeksi dan rasa sakit di telinga. Bawang putih juga diperkaya dengan senyawa aromatik yang kuat sebagai antiseptik dan anti-inflamasi. Bawang putih juga dapat memberikan nutrisi seperti kalium, vitamin C, B1, dan B6, kalsium, asam glutamat dan asam aspartat. Bawang putih ampuh mengobati infeksi di telinga dan area kewanitaan seperti dilansir Boldsky, Senin (3/4).

Resep Bawang Putih untuk Infeksi Telinga

Letakkan satu siung bawang putih di permukaan telinga tanpa masuk ke bagian dalam telinga. Sama seperti menempelkan headset di telinga. Cara ini juga boleh dilakukan sambil tidur.  Maka esok hari, rasa tak nyaman dan infeksi di telinga akan hilang.

Resep Bawang Putih untuk Infeksi Area Kewanitaan

Oleskan satu siung bawang putih di area luar dan dalam kewanitaan. Lakukan hal ini sebelum tidur. Maka keesokan harinya, rasa sakit akibat infeksi di area kewanitaan akan hilang. (cr1/JPG/HG)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar