Dua Tahun Ambruk Akibat Diterjang Banjir, Jembatan Bulobulondu Tak Kunjung Diperbaiki

News
Kondisi jembatan Bulobulondu yang ambruk akibat terjangan banjir bandang. (Foto: Nur Afni Tobelo/Mahasiswa Magang)
  Kondisi jembatan Bulobulondu yang ambruk akibat terjangan banjir bandang. (Foto: Nur Afni Tobelo/Mahasiswa Magang)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sampai dengan saat ini, Jembatan Bulobulondu yang ambruk akibat terjangan banjir bandang pada 2020 silam tak kunjung diperbaiki. Padahal, jembatan yang menghubungan Kecamatan Suwawa Selatan dengan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango itu, sudah dua kali ditinjau oleh aleg DPRD Provinsi Gorontalo.

“Anggota DPRD Provinsi Gorontalo sempat datang dua kali namun belum ada perbaikan, bahkan pemerintahan desa sudah melayangkan surat ke kecamatan dan kecamatan yang mengantarkan ke DPRD Provinsi Gorontalo,” ungkap Haryanto Jaelani selaku Sekretaris Desa Bulontala Timur, ketika diwawancarai Rabu (15/2/2023).

banner 300x300

Banyak dampak yang dirasakan warga akibat jembatan ini belum diperbaiki. Salah satunya, warga yang ingin menyeberang dari Kecamatan Suwawa dan Kecamatan Suwawa Selatan harus mengeluarkan ongkos untuk membayar jasa ojek perahu.

Jembatan Bulobulondu pernah diperbaiki. Namun, kembali ambruk dihantam luapan air sungai akibat banjir, karena perbaikan hanya dilakukan bersifat sementara.

“Jadi sempat ada perbaikan, namun jembatan itu hanya di sambung dan putus lagi ketika ada banjir,” kata Haryanto Jaelani.

banner 728x485

Sementara itu, Hamran Alkarao salah satu warga Desa Boludawa berharap pemerintah segera melakukan perbaikan jembatan tersebut. Sebab, kata dia, banyak aktivitas warga terkendala akibat jembatan tak kunjung diperbaiki.

“Dan kalau mau diperbaiki, sebaiknya tempatnya dipindah agar tidak akan terputus lagi,” kata Hamran menyarankan.(*)

Penulis: Nur Afni Tobelo/Mahasiswa Magang

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *