Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dua Unit Mobil Tabrakan, Tujuh Warga Luka-luka

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata Metropolis , pada Senin, 18 November 2019
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas Jalan Trans Sulawesi, Desa Palambane, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Ahad (17/11/2019). Dua mobil yakni Pikup dan Suzuki Ertiga terlibat tabrakan hebat yang membuat kedua mobil tersebut rusak parah pada bagian depan.

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, peristiwa ini terjadi pada siang hari sekitar pukul 12.00 Wita. Mobil Pikup DM 8971 D dikemudikan Muliadi Raden Mohi (47) warga Desa Patuhu, Kecamatan Randangan. Ia mengangkut 4 penumpang, diantaranya Masita yang duduk di bangku depan samping sopir. Kemudian Jefri Malae (43), Hawaria Ahmad (42), dan Ahmad Sakka Muisbanda (8) yang duduk pada bagian belakang atau bak mobil Pikup. Mereka melaju dari arah Kecamatan Wanggarasi menuju ke arah Kecamatan Randangan.

Sementara dari arah berlawanan, melaju sebuah mobil Suzuki Ertiga DM 1464 D. Mobil tersebut dikendarai Denis Hipi (28) warga Kecamatan Marisa. Ia bersama dengan Yulan Abdullah (53).

Tepat di desa Palambane, Kecamatan Randangan, tepatnya di jalan menikung ke kiri. Mobil Ertiga yang dikendarai Denis berjalan sudah agak ke jalur kanan. Kondisi ini membuat posisinya sudah berpapasan dengan Pikup yang dikendarai Muliadi dari arah yang berlawanan. Tabrakan pun tak terelakkan. Bunyi dentuman keras akibat tabrakan tersebut pun sontak membuat masyarakat kaget dan langsung berkumpul di lokasi kejadian.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja kedua mobil tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Dimana bagian depannya ringsek. Masing-masing pengemudi dan penumpang mobil mengalami luka ringan.  Mereka langsung dilarikan dan dirawat di Puskesmas Randangan.

Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra,SIK,MIK melalui Kasat Lantas Polres Pohuwato, AKP Adek Darmawan,SH,SIK yang disampaikan oleh anggota Unit Laka Lantas, Briptu Supriyadi,SH, saat dikonfirmasi Gorontalo Post membenarkan kejadian kecelakaan ini.

“Kejadiannya tepat pada kondisi jalan menikung. Salah satu mobil berjalan sudah pada jalur agak ke kanan, sehingga mengalami tabrakan dengan mobil pick up yang berlawanan arah. Kedua pengemudi dan masing-masing penumpang mengalami luka ringan, dan dirawat di Puskesmas setempat. Saat ini kedua mobil tersebut masih dititipkan di Mapolsek Randangan,” pungkasnya. (gp/hg)