Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dua Wakil Gorontalo Melenggang ke Babak 16 Besar

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Rabu, 5 September 2018 | 10:23 AM Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Dua tim wakil Provinsi Gorontalo diajang Piala Menpora U14 dan U16 akhirnya sukses melenggang ke babak 16 besar setelah pada fase penyisihan grup berhasil dijalani dengan penuh percaya diri.
Adalah SSB Mahardhika Boalemo yang mewakili Gorontalo di kelompok usia 14 tahun (U14) berhasil lolos ke babak 16 besar setelah meraih sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Hasil imbang 2-2 diraih Farhan Samudra dkk kala menjamu Lampung, kemudian kalah dengan Bengkulu 1-2, serta terakhir menang besar 4-0 atas Sulawesi Utara. “alhamdulillah ini adalah keberhasil yang sangat membanggakan bagi kami, dan semoga dibabak 16 kita bisa meraih hasil lebih baik sehingga bisa lolos ke fase pertandingan selanjutnya,” kata Farhan Samudra, kapten tim SSB Mahardhika Boalemo kepada hargo.co.id.

Sementara terpisah hasil membanggakan juga diraih tim sepakbola U16 yang diwakili Gorontalo Utara. Dua kali kemenangan yakni saat menghadapi wakil Kepulauan Riau (Kepri) dan wakil Maluku Utara serta sekali kalah menjamu wakil Sumatera Selatan (Sumsel) sudah cukup bagi tim sepak bola U16 Gorontalo Utara melenggang ke babak 16 besar.

“kemarin main terakhir dengan Sumsel kita kalah 0-1, tapi itu sejatinya bagian dari strategi coach Welly untuk lolos ke babak 16 besar. Karena memang sejak awal permainan ada beberapa pemain cadangan yang sengaja dimainkan termasuk penjaga gawang ke tiga untuk lebih memberikan kesempatan istirahat bagi para pemain inti menghadapi babak 16 besar nanti,” beber Hartono Jusuf official manajer tim U16 Gorontalo Utara.

“namun kami terus berharap doa dukungan masyarakat Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo Utara untuk pertandingan babak 16 besar ini mengingat persaingan sudah semakit ketat tensi permainannya,” harap Hartono Jusuf. (ysn/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar