Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dugaan Korupsi, Kejati Bidik Pasar Pontolo Tahap II

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Thursday, 3 August 2017 | 10:10 AM Tags: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Penetapan 9 tersangka terkait kasus dugaan korupsi pembangunan pasar Pontolo tahap I, Gorontalo Utara (Gorut) rupanya belum berakhir. Pasalnya, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo tengah membidik sejumlah tersangka baru terkait proyek pasar Pontolo tahap II.

Hal itu tidak dibantah oleh Plh Asisten Pidana Khusus (Aspidsus), Ridwan. Menurut dia, untuk kasus dugaan korupsi pembanguan pasar modern tahap satu, pihaknya sudah menetapkan 9 tersangka, berikut 1 tersangka baru lagi sehingga totalnya akan menjadi 10 tersangka.

Sedangkan untuk proyek pasar modern Pontolo tahap dua yang berbanderol hampir Rp 12 Miliar, beberapa nama juga sudah ditetapkan jadi tersangka.

Namun, Ridwan belum bersedia mengumumkan kepada publik sebelum mereka menerima hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Untuk yang tahap dua juga akan segera ada yang ditetapkan sebagai tersangka, tinggal menunggu perhitungan dari ahli,” ujar Ridwan. Diakuinya, audit tersebut sejatinya sudah dilakukan sejak dua pekan lalu. Olehnya, diperkirakan akan segera diketahui hasilnya, paling lambat pekan depan. “Setelah ada hasilnya, tersangka akan segera diumumkan,” tegasnya.

Proses penyidikan terhadap kasus pasar modern Pontolo tahap II hingga saat ini masih terus dilakukan. Sejumlah nama besar pun sudah dipanggil untuk diperiksa. “Termasuk Bupati Gorontalo Utara sudah kami periksa kemarin, jadi tidak ada yang kami tutup-tutupi terkait kasus ini,” tegasnya.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, penuntasan kasus korupsi pasar Pontolo tahap I dan tahap II sendiri termasuk dalam deretan kasus yang tengah dalam proses penyidikan. “Kami tidak akan tebang pilih dalam kasus korupsi, siapapun akan kita tahan, apapun jabatannya, sehingga kasus ini bisa selesai hingga ke akar-akarnya,” tambahnya.

Sebelumnya, dugaan korupsi pembangunan pasar modern pontolo tahap I dan tahap II sendiri merupakan salah satu kasus korupsi yang saat ini menjadi perhatian warga Gorontalo, khususnya di Gorut.

Bagaimana tidak, proyek dengan nilai sekira Rp 17 miliar itu diduga kuat melibatkan sejumlah nama besar di Pemkab Gorut. Untuk tahap satu dengan nilai Rp 5 Miliar saja, Kejati Gorontalo saat ini telah menetapkan 9 nama sebagai tersangka.(tr-45/hg)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar