Senin, 12 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dugaan Penistaan Agama, FPI: Joshua Malah Memprovokasi Anak Bangsa

Oleh Fajriansyach , dalam LifeStyle , pada Jumat, 12 Januari 2018 | 10:29 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Beberapa hari pasca dipolisikan oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), artis Joshua Suherman belum memberikan klarifikasi dan mengajukan permintaan maaf kepada umat Islam.

Sikap mantan penyanyi cilik itu sangat disorot oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Bamukmin. Dia menyatakan sangat kecewa terhadap perilaku Joshua. Novel melihat ada upaya Joshua mengadu domba umat Islam.

FPI

FPI (Deny iskandar/Indopos)

Novel berharap polisi bergerak cepat dalam menegakkan hukum kepada Joshua, sehingga mendapat hukuman sesuai undang-undang yang berlaku.

Lebih jauh dituturkannya, semestinya Joshua belajar dari pengalaman, seperti kasus penistaan agama yang dialami mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dari kasus tersebut, mantan Bupati Belitung Timur tersebut kini harus mendekam di penjara. “Sebenarnya kasus Ahok harus menjadi pelajaran,” tegas Sekjen FPI.

BACA  7 Manfaat Ajaib Daun Pisang untuk Kesehatan

Demi memastikan proses hukum terhadap mantan penyanyi cilik ini berjalan adil, Novel menyatakan akan terus memantau dan melakukan pengawalan. Novel juga berharap Joshua bernasib sama dengan Ahok.

“Semoga bisa bernasib sama seperti Ahok agar cepat dapat sanksi hukum dengan segera menjadi tersangka dan segera diproses dipengadilan,” pungkasnya.

BACA  Ini Dia 4 Manfaat Daun Sirih Merah untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Sebelumnya Joshua Suherman dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh FUIB pada Selasa (9/1) atas dugaan penistaan agama saat melakukan stand up comedy beberapa waktu lalu.

Seusai dipolisikan, Joshua diam-diam bertemu ormas Gerakan Pemuda Anshor Jakarta. Akibat pertemuan ini masyarakat menduga Joshua berupaya meminta perlindungan terkait kasus yang menimpa mantan penyanyi cilik ini.

(sat/JPC)


Komentar