Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



JAMKRINDO : Dukung Kembangkan UMKM Gorontalo

Oleh Aslan , dalam Gorontalo Headline Metropolis , pada Senin, 20 Agustus 2018 | 17:30 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Perusahaan Umum Jaminan Kerdit Indonesia (Jamkrindo), sukses menggelar kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Gorontalo. Salah satu kegiatan yang diagagas dalam rangka HUT RI ke 73 ini adalah jalan sehat yang diikuti lebih kurang 3 ribu peserta, Sabtu (18/08/2018).

Perum Jamkrindo, sebagai satu-satunya BUMN yang bergerak dibidang perkreditan, ternyata merupakan salah satu pengembangan perekonomian nasional. Bahkan dipercaya menjadi lokomotif pertumbuhan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi (UMKMK) di Indonesia melalui usaha penjaminan.

Tak heran, saat gelaran Jalan Sehat yang dipusatkan di lapangan taruna remaja Kota Gorontalo, sejumlah stand UMKM didirikan. Hal itu sebagai bentuk dukungan Jamkrindo, memajukan UMKM di Gorontalo.

Tidak cuma itu, para pimpinan Jamkrindo, seperti Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto, Direktur Keuangan Investasi dan Manajemen Resiko Perum Jamkrindo I Rusdonobanu, Direktur Pertanahan Hukum dan SDM Perum Perumnas Mukhlis Abas, serta Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Indriani Widiastuti, Perwakilan BUMN yang ada di Gorontalo, turut berbelanja di stand UMKM.

Mereka tertarik dengan upia karanji. Songkok anyam khas Gorontalo itu memang lagi tranding, selain pernah digunakan Presiden Gusdur, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga kerap menggunakan upia karanji. .

“BUMN terus berperan aktif dalam pembangunan sebagai bentuk nyata BUMN dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan,”ujar Dirut Jamkrindo Randi Anto. (tro/gp/hg)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar