Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dukung Kreativitas Millennial, SMS Siapkan Jaringan Internet Gratis Hingga ke Desa-desa

Oleh Ryan Lagili , dalam Kabar Politik , pada Jumat, 9 Oktober 2020 | 22:08 WITA Tag: ,
  Pasangan Saipul A. Mbuinga-Suharsi Igirisa saat melakukan sosialisasi, Jumat (9/10).


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai calon yang memiliki program prioritas untuk perluasan akses internet, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Saipul A Mbuinga – Suharsi Igirisa (SMS), terus meneguhkan komitmennya untuk mendukung kreativitas anak muda Pohuwato. Dukungan itu pun ditunjukkan dengan program gratis internet untuk milenial dan komunitas kreatif.

Kepada Hargo.co.id, Saipul Mbuinga menjelaskan, sebagai daerah yang terus berkembang dan memiliki potensi sumber daya alam dan manusia. Tentu Pohuwato harus terus berkembang menjadi kota modern. Salah satunya dengan memberikan ruang bagi anak muda untuk berekspresi. Dimana Internet, menurutnya merupakan kebutuhan utama dalam menunjang hal tersebut.

BACA  Launching 20 Program Gratis, SMS Jawab Harapan Masyarakat Pohuwato

“Fasilitas internet gratis di berbagai tempat, seperti taman bermain dan berkumpul tiap desa, spot pariwisata tentu harus kita tunjang dengan fasilitas internet. Nah ini mendukung kaum milenial untuk berekspresi dan mengenalkan kemampuannya, juga Pohuwato untuk lebih terkenal di Indonesia bahkan internasional,” tutur Saipul, Jumat (9/10).

Pasangan nomor urut empat ini lebih detail menjelaskan, di era teknologi digital batas ruang fisik sudah terlewati. Bisa jadi menurutnya, dari desa-desa di Pohuwato muncul bakat-bakat positif di berbagai bidang yang menasional, karena tersampaikan melalui jaringan internet.

BACA  Ini Jurus Jitu SMS Tingkatkan Ekonomi UMKM Pohuwato

Karenanya, program gratis internet dari pasangan yang diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PPP dan Demokrat ini, menjadi salah satu dari 20 program unggulan yang akan dilaksanakan ketika terpilih nanti. Agar seluruh wilayah Pohuwato dapat terjangkau jaringan internet, sehingga warga bisa berkomunikasi dengan mudah dan kaum millenial tidak terhambat untuk berekspresi melalui dunia digital.

“Insya Allah desa-desa di wilayah Wanggarasi, Taluditi, Dengilo akan terjangkau jaringan internet nantinya. Dan kami berusaha keras menyiapkan itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” tutur Saipul.

BACA  Nyatakan Dukungan, Sejumlah Tokoh Siap Menangkan Hamim - Merlan

Hal senada juga disampaikan calon Wakil Bupati, Suharsi Igirisa. Menurutnya, saat ini kreatifitas kaum milenial terus berkembang. Hal tersebut menurutnya, perlu untuk terus didukung dengan pengadaan fasilitas internet hingga ke tingkat desa-desa agar terjadi pemerataan.

“Saya menyimak perkembangan kaum millenial Pohuwato yang punya kemampuan untuk berproduksi kreatif dengan biaya sendiri seperti beli pulsa. Nah kami mendukung ini berkembang dengan menyediakan fasilitas internet di spot-spot berkumpul mereka, agar bisa lebih berekspresi dengan internet yang lebih kuat dan gratis,” tutur Srikandi Golkar ini. (ryn/hg)


Komentar