Senin, 21 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dukung Pemprov Gorontalo Tangani Corona, Bulog Siapkan Ribuan Ton Beras

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 7 April 2020 | 07:05 WITA Tag: , , , , , ,
  Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim ketika meninjau ketersediaan pangan di gudang Bulog, Kelurahan Talumolo, Kota Gorontalo beberapa waktu yang lalu. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, Gorontalo – Guna mendukung langkah Pemprov Gorontalo menangani dampak pandemi Covid-19 di sektor ketersediaan pangan, Perum Bulog Sub Divisi Regional Gorontalo telah menyiapkan ribuan ton beras.

“Sebagai bentuk dukungan kami kepada Pemprov Gorontalo yang saat ini tengah disibukkan dengan penanganan Covid-19, ribuan ton beras telah kami siapkan,” ungkap wakil pimpinan cabang Bulog Gorontalo, La Ode Suleman, saat rapat terbatas bersama gubernur di aula rujab, Senin (6/4/2020).

BACA  Gubernur Gorontalo Respon Baik 'Curhatan' Pokja Pengadaan Barang dan Jasa

Dikatakannya, ribuan ton beras itu tersedia di gudang Bulog yang berada di tiga lokasi. Yakni di Gudang Talumolo sebanyak 1.600 ton, gudang Marisa, Kabupaten Pohuwato 300 Ton dan terakhir di gudang desa Bongo, Kabupaten Boalemo.

”Posisinya (Beras) ada di tiga gudang kami, jumlahnya kurang lebih 2.150 Ton,” kata La Ode Suleman.

Menurut La Ode, jika mengambil Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk penanggulangan covid-19, dimana pagu pertahun untuk setiap kabupaten/kota sebanyak 100 ton dan untuk pagu provinsi 200 ton, maka mencukupi hingga 4 bulan kemudian.

BACA  Pengembangan Daerah Transmigrasi Terus Didorong

“Jadi estimasi kebutuhan CPP di enam kabupaten kota plus provinsi, saya rasa 3-4 bulan kedepan masih bisa kami cover untuk kebutuhan beras dari posisi 2000 ton yang kami kuasai,” jelas La Ode

BACA  Lewat Virtual, Wagub Gorontalo Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

La Ode menambahkan dari informasi yang beredar, di beberapa daerah juga masih panen sehingga sebagian kebutuhan beras di cover dari beras yang baru panen serta beberapa pengusaha beras di kota Gorontalo.

Untuk ketersediaan minyak goreng, Bulog hingga saat ini masih tersedia 14 ribu liter, dan tepung terigu sebanyak 4 ton.Bulog pun telah siap untuk menghadapi Bulan Ramadhan dan lebaran nanti.(adv/rwf/hg)


Komentar