Jumat, 19 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dukung Pendidikan Non-Formal, Ini yang Dilakukan Nelson Pomalingo

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Rabu, 12 Februari 2020 | 10:05 Tag: , ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menyerahkan penghargaan kepada peserta yang ikut gebyar pendidikan non formal di SKB Batudaa, Selasa (11/02/2020). (Foto Veronika Y. Ruung/Hargo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan non formal, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memberi fasilitas. Ini terbukti ketika Nelson Pomalingo hadir pada kegiatan gebyar Satuan Pendidikan Non-Formal (SPNF) Sanggar Keterampilan Belajar (SKB) Batudaa Selasa (11/02/2020).

Nelson Pomalingo pada kesempatan ini, menyampaikan bahwa sejak tahun lalu, SKB Batudaa telah dilakukan renovasi untuk kenyamanan bagi peserta. Ini sebagai bentuk dukungan Nelson Pomalingo terhadap pendidikan non formal.

“Bahkan dalam pendidikan ini, guru-guru yang telah mengajar pada pendidikan formal, bisa mengajar di SKB. Selain itu, siswa/siswi dari SMA/SMK pun bisa datang untuk mengikuti pendidikan non-formal dalam keterampilan,” kata Nelson Pomalingo.

Pada kesempatan itu, Nelson Pomalingo menyerahkan bantuan berupa alat menjahit dan lainnya. Upaya ini dilakukan agar tetap menjaga produktivitas, pendapatan dan kesejahteraan naik, sehingga kemiskinan makin menurun di Kabupaten Gorontalo. (vyr/adv/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar