Senin, 23 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dukungan Sudah Masuk, Rusli Habibie Tinggal Tunggu Restu DPP Golkar

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline Kabar Politik , pada Sabtu, 22 Februari 2020 Tag: ,
  Ketua DPD I Partai Golkar Gorontalo, Rusli Habibie. (Foto Istimewa/Sumber Google)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepastian bahwa Rusli Habibie akan kembali ikut Musda DPD I Partai Golkar ke tiga kalinya, tinggal menunggu izin dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Maklum, surat dukungan sudah masuk ke DPP Partai Golkar sejak Kamis (20/02/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, kepastian bahwa surat dukungan sudah masuk ke DPP diungkapkan Wakil Ketua DPD I Partai Golkar, Bidang OKK, Ghalieb Lahidjun. Menurutnya, semua surat dukungan dari DPD kabupaten/kota dan organisasi sayap Partai Golkar sudah diantar langsung.

BACA  Instruksi Gubernur, 96 Siswa PKL di Luar Daerah Segera Ditarik

“Hasilnya, tinggal menunggu pleno yang dijadwalkan berlangsung pada Ahad (23/02/2020) di kantor DPP Partai Golkar. Saya yang menyerahkan langsung dukungan yang diterima oleh Wakil Ketua Umum, pak Kahar Muzakir,” ungkap Ghalieb Lahidjun.

Lanjut katanya, dalam Peraturan Organisasi (PO) Partai Golkar, seorang hanya boleh memimpin organisasi sebanyak dua periode. Namun, pada pasal lainnya, telah dijelaskan bahwa diperbolahkan melebih dari dua periode ketika ada permintaan kader.

“Biasanya penilaian DPP Partai Golkar, terkait dengan tugas-tugas utama partai. Misalnya, konsolidasi. Artinya, sejauh ini, konsolidasi DPD I Partai Golkar Gorontalo dengan di kabupaten/kota, berjalan lancar. Buktinya, dalam Pilkada semuanya bergerak,” jelas Ghalieb Lahidjun.

BACA  Gubernur Ancam Cabut Izin Jika Tempat Hiburan Masih Buka

Berikutnya kata Ghalieb Lahidjun, terkait pemenangan Pemilu, Pilpres dan Pilkada, semuanya menang. Meskipun memang ada penurunan khususnya pada Pemilu legislatif, namun jika melihat dinamika politik. Apalagi ada beban Pilpres, hasil yang diperoleh sudah cukup, meskipun ada negatif campaign.

“Berikutnya soal partisipasi sebagai kepala daerah. Program yang diluncurkan pak Rusli Habibie, sukses dan sesuai kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

BACA  Gubernur Gorontalo Siapkan Insentif Tenaga Medis yang Tangani Corona

Lanjut kata Ghalieb Lahidjun, itu masuk dalam Catur Sukses Partai Golkar, yakni konsolidasi, pemenangan pemilu, kaderisasi dan pembangunan daerah.

“Program-program Pemerintah Provinsi Gorontalo di bawah pimpinan pak Rusli Habibie sebagai gubernur, pada akhirnya member efek positif terhadap Partai Golkar,” kunci Ghalieb Lahidjun saat dihubungi melalui telepon.

Ghalieb Lahidjun senidiri akan menghadiri rapat pleno yang akan digelar di DPP Partai Golkar terkait izin Rusli Habibie untuk ikut Musda DPD I pada Maret mendatang. (jdm/hg)