Sabtu, 29 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Efek Edou Tampil Tidak Pede, City Kudeta Chelsea dari Puncak Klasemen

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola , pada Senin, 6 Desember 2021 | 17:05 PM Tag: , , , ,
  Kiper Chelsea Edouard Mendy dianggap menjadi biang timnya melorot di klasemen sementara Premier League. (Ben STANSALL / POOL / AFP)

Hargo.co.id, LONDON – Hegemoni Chelsea memuncaki klasemen Premier League 2021–2022 dalam delapan matchweek (ketujuh sampai ke-14) berakhir pada matchweek ke-15.

Manchester City yang mengudetanya.

Kiper Chelsea Edouard Mendy dianggap memberi jalan City memucaki klasemen seiring error di London Stadium pada Sabtu (4/12) malam.

Mendy melakukan dua kesalahan sehingga Chelsea takluk 2-3 oleh tuan rumah West Ham United.

Masing-masing di balik penalti gelandang serang Manuel Lanzini pada menit ke-40 setelah Mendy menjatuhkan wide attacker Jarrod Bowen.

Mendy juga kebobolan oleh tendangan spekulatif bek kiri Arthur Masuaku, gol penentu kemenangan The Hammers (87’).

”Edou (sapaan akrab Mendy, Red) sedang berada dalam masa-masa sulit. Saya tidak tahu kenapa, tetapi dia sepertinya kurang percaya diri,” kata tactician Chelsea Thomas Tuchel kepada Football London.

Tidak pede-nya Mendy membuat Kiper Terbaik Eropa 2021 itu akhirnya merasakan kemasukan tiga gol dalam satu laga di Premier League musim ini.(JawaPos.com)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Efek Edou Tidak Pede, City Kudeta Chelsea di Puncak Klasemen“. Pada edisi Senin, 06 November 2021.
(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar