Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Efektifkan PPKM, Petugas Gabungan di Bone Bolango Gencar Lakukan Patroli

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Minggu, 11 Juli 2021 | 14:05 Tag: , , ,
  Personel TNI-Polri, BPBD dan Satpol PP saat mengikuti apel, sebelum melaksanakan patroli dalam rangka memaksimalkan PPKM di wilayah Kabupaten Bone Bolango. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dalam rangka menindaklanjuti surat edaran bupati terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), personel Polres Bone Bolango, Kodim 1304 Gorontalo, BPBD dan Satpol PP menggelar patroli gabungan, Sabtu (10/07/2021).

Dalam gelaran patroli kali ini, Personel gabungan mendatangi pusat perbelanjaan dan lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya warga, guna mensosialisasikan serta memberikan himbauan dan arahan terkait pelaksanaan PPKM sesuai instruksi yang disampaikan secara berjenjang kebawah.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto S.I.K MH, yang turun langsung memantau jalannya operasi gabungan ini menyampaikan, dimana patroli rutin ini digelar untuk membatasi kegiatan masyarakat pada malam hari terutama tempat-tempat yang ramai di kunjungi warga.

“Kami dari Polres Bone Bolango, bersama dengan rekan-rekan TNI, BPBD, dan Satpol PP, melaksanakan patroli gabungan secara rutin, guna membatasi kegiatan masyarakat pada malam hari terutama tempat-tempat yang ramai di kunjungi warga. Tujuannya adalah melindungi warga masyarakat dari penyebaran atau penularan wabah Covid-19,” ujar AKPB Emile Reisitei Hartanto S.I.K MH.

Kapolres juga menambahkan, selain mendatangi fasilitas umum dan pusat perbelanjaan, pihaknya juga telah melakukan penyekatan disejumlah titik, guna memaksimalkan pelaksanaan PPKM.

“Jadi selain melaksanakan patroli gabungan, kita juga melakukan penyekatan di sejumlah titik, serta menempatkan personel di lokasi – lokasi yang biasanya ramai dikunjungi warga,” tambah AKBP Emile Reisitei Hartanto S.I.K MH.

Dalam kesempatan ini Kapolres Bone Bolango juga menghimbau kepada warga masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Bone Bolango, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjalankan instruksi maupun edaran yang telah dikeluarkan pemerintah, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.(zul/hargo)

(Visited 45 times, 1 visits today)

Komentar