Senin, 25 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Eks Warga Binaan Bagikan Sembako untuk Warga Donggala

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Ragam , pada Sabtu, 23 Mei 2020 Tag:
  Sebelum menuju ke Kantor Lurah Donggala, para eks warga binaan Lapas Klas II A Gorontalo berpose bersama Kalapas Klas II A Gorontalo Ignatius Gunadi (ketiga dari kiri), Jumat (22/05/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Eks warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Gorontalo, Jumat (22/05/2020) menyalurkan bantuan kepada para warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Donggala dan sejumlah pensiunan petugas Lapas.

Kurang lebih 70 paket bantuan yang disalurkan yang dananya bersumber dari para eks warga binaan itu.

“Alhamdulillah hari ini kami telah merealisasikan amanah dari teman-teman eks warga binaan Lapas Klas II A Gorontalo,” ungkap salah seorang eks warga binaan Lapas Klas II A Gorontalo, Inneke Surya usai menyalurkan bantuan kepada warga di Kelurahan Donggala.

Wanita yang akrab disapa Ci’ Keke itu mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk merubah stigma dan membuktikan kepada masyarakat bahwa eks warga binaan itu tidak selamanya identik dengan dunia hitam. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meredam keresahan masyarakat atas dibebaskannya para warga binaan yang dikarenakan untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

“Menyandang status eks warga binaan itu susah – susah gampang. Kita selalu diberitakan negatif. Makanya, lewat kegiatan ini kita ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa eks warga binaan itu adalah orang – orang yang tidak selamanya identik dengan yang hal-hal negatif,” tegas Inneke.

Sementara itu, Kalapas Klas II A Gorontalo Ignatius Gunadi mengaku kagum dengan apa yang dilakukan para eks warga binaan. Dirinya juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

“Insya Allah kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan di lain waktu. Saya siap mendukung,” ujarnya. (rwf/hg)

Mantap
Suka
Senang
Kaget
Sedih
Marah

Komentar