Senin, 14 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Eksekutif Diminta Intensif Turun ke Lapangan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Senin, 27 Juli 2020 | 08:05 WITA Tag: ,
  Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail


Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail mengingatkan eksekutif maupun pihak terkait lainnya untuk lebih intensif turun lapangan. Ini terkait dengan penerapan protokol kesehatan guna mencegah wabah Covid-19.

Menurut Djafar Ismail, kembalinya Gorut ke zona merah tentu ini sesuatu yang cukup meresahkan. Sehingga upaya antisipasi dan juga penerapan protokol kesehatan perlu untuk lebih diintensifkan kembali.

BACA  DPRD Duga Ada Pergeseran Tanpa Dilibatkan oleh Eksekutif

Penyebaran Covid-19 di Gorut termasuk mengagetkan karena sebelumnya daerah ini telah masuk dalam zona hijau.

“Namun belum begitu lama bernafas lega, ternyata perubahan zona tersebut begitu cepat dan jumlahnya juga terus bertambah,” ujarnya.

BACA  Suharso Monoarfa Irup pada Peringatan 17 Agustus di Gorontalo

Tentunya hal ini perlu untuk segera diseriusi dan perlu untuk mengambil langkah tegas agar yang terpapar Covid-19 tidak bertambah terus.

“Diharapkan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis terkait untuk dapat turun intensif ke masyarakat melakukan penyuluhan atau sosialisasi kembali terkait dengan protokol kesehatan,” tegas Djafar Ismail.

BACA  HUT RI di Tengah Pandemi, Paskibraka Hanya Tujuh Orang 

Banyak masyarakat yang saat ini keluar rumah sudah tidak mengenakan masker dan ini tentu sangat disayangkan karena tidak sayang kepada diri sendiri.

“Olehnya pemerintah daerah harus lebih agresif dan tegas dalam menjalankan protokol kesehatan demi kita semua dan daerah juga,” tandasnya. (abk/adv/hg)


Komentar