Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Elnino Ngaku Kewalahan Debat dengan Tomy Ishak

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Kabar Politik , pada Senin, 16 November 2020 | 12:05 WITA Tag: ,
  Tomy Ishak dan Elnino pada salah satu momen.


Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Tim Pemenangan pasangan Chamdy Mayang-Tomy Ishak, Elnino Moh. Husain Mohi mengaku tak lagi meragukan kemampuan jagoannya. Dalam artian, kemampuan Tomy Ishak saat mengikuti debat Cawabup Gorontalo, Selasa (17/11/2020) mendatang.

Dikutip dari akun media sosial (facebook), Elnino beberapa kali berdebat dengan Tomy Ishak. Dan beberapa kali juga kalah dalam debat.

“Saya benerapa kali kalah debat dengan Tomy Ishak,” kata Elnino.

BACA  Idah Syahidah: Aspirasi Kaum Perempuan Terwakili di Program SMS

Menurut pengakuan Elnino, Tomy Ishak pernah memperbaiki draft tesis milik Elnino Mohi, hingga Elnino Bergelar Magister di Universitas Indonesia.

“Pertama kali mengenalnya pada 2007. Dia (Tomy Ishak) sudah memberi memperbaiki draft thesis saya, yang kemudian dengan itu saya akhirnya bergelar master dari UI,” tulis Elnino dalam akun media sosialnya.

BACA  Kampanyekan SMS, Para Pesohor Partai Golkar Mulai Turun ke Pohuwato

Elnino tak ragu dengan kemampuan ilmiah yang dimiliki Tomy Ishak. Hingga akhirnya, Elnino meliriknya dengan membujuk Tomy Ishak bergeliat di politik.

“Tapi anak muda itu tak jumawa. Dia tetap merendah. Meninggikan saya yang sedang kagum pada kemampuan ilmiahnya. Begitulah. Dia punya akhlak yg sangat keren dalam interaksi antara senior-junior,” katanya.

Elnino dalam akin media sosialnya menulis, ‘Saya yg memaksanya masuk partai politik. Debat panjang, berhari dan berbulan sampai akhirnya dia mengakui kebenaran argumentasi saya. Kalau orang baik seperti ente tidak berpolitik, itu berarti ente membiarkan mereka yg dzolim menguasai politik. Padahal, politiklah yg mengatur kekuasaan. Kekuasaan itu yg dipakai utk kemaslahatan ummat.” Maka jadilah dia politisi. Politisi yg ilmiah’. (hg/lya)

BACA  Jelang Muktamar, PPP Bone Bolango Solid Dukung Suharso

Komentar