Kamis, 13 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Empat Desa di Bongomeme Belum Nikmati Jalan Aspal

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Rabu, 31 Maret 2021 | 17:05 WITA Tag:
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Irman Mooduto


Hargo.co.id, GORONTALO – Sudah 74 tahun Indonesia merdeka,  namun warga empat Desa Kecamatan Bongomeme, yaitu Desa Kayumerah, Batulayar, Liyoto Liyodu dan Owalanga belum menikmati jalan aspal.

Ini diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Irman Mooduto yang mana menurutnya, ada beberapa masyarakat yang sering mengeluh karena akses jalan belum diperbaiki. Bagaimana tidak, ruas jalan yang menjadi satu-satunya akses untuk masyarakat belum mendapat perhatian serius dari pemerintah. 

Kondisinya makin diperparah jika memasuki musim hujan seperti saat ini, kendaraan yang melintasi ruas jalan itu harus berhati-hati membuat kendaraan sulit untuk melintas. 

“Desa Kayumera, Batulayar, Liyoto Liyodu dan Owalanga merupakan beberapa desa yang ada di Kabupaten Gorontalo tepatnya di Kecamatan Bongomeme yang hingga saat ini belum bisa merasakan berjalan di jalan Aspal, padahal indonesia sudah 74 tahun merdeka,” tutur Irman.

Lebih lanjut politisi PKS ini mengatakan, padahal di beberapa desa tersebut yang belum menikmati berjalan di aspal, ada beberapa potensi yang bisa digali dan dikembangkan. Hanya karena akses jalan yang kurang memadai jadi sering menghambat masyarakat sekitar untuk beraktivitas. Sehingga potensi-potensi yang dimiliki tersebut belum bisa dikembangkan secara maksimal. 

“Desa-desa yang hingga saat ini belum menikmati kemerdekaan ada potensi-potensi yang tersembunyi yang tidak kita ketahui. Hanya saja mereka sering terhambat karena kondisi jalan yang tidak memadai,” ungkapnya, Rabu (31/03/2021).

Aleg dua periode ini mengharapkan, agar pemerintah daerah lebih memperhatikan daerah-daerah yang ada di pelosok Kabupaten Gorontalo yang sampai detik ini belum bisa menikmati kemerdekaan dan masih sering mengeluhkan infrastruktur-infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan lainnya yang menjadi satu-satunya akses masyarakat dan mempermudah masyarakat untuk beraktivitas. 

“Saya harap di tahun 2020 ini, pemerintah daerah lebih jeli lagi melihat daerah-daerah pelosok Kabupaten. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang menjerit dan berteriak-teriak soal infrastruktur yang belum maksimal,” ungkap Aleg dapil Batudaa Cs ini,” harap Irman. (wie/adv/hargo)

BACA  Anggota DPRD Diminta Perhatikan Protokol Kesehatan dan Waktu Saat Reses 

Komentar