Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Empat Fakultas Pindah ke Kampus IV, Ramsis Nusantara Mulai Sepi

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 5 Maret 2020 | 19:43 PM Tag:
  Ramsis UNG yang kini mulai sepi mengingat adanya empat fakultas yang pindah ke Kampus IV. (Foto Ersayanti/Mahasiswa Magang)

Hargo.co.id, GORONTALO – Asrama Mahasiswa Nusantara Universitas Negeri Gorontalo (UNG) atau yang lebih dikenal dengan istilah Ramsis kini  mulai sepi penghuni. Pasalnya, mahasiswa penghuni di asrama yang terletak di Jalan Arief Rahman Hakim tersebut, banyak yang pindah.

Informasi yang berhasil dihimpun, sejumlah penghuni Ramsis pindah ke kos-kosan yang terletak di sekitar kampus IV UNG di Bone Bolango.

Kebanyakan dari mereka adalah mahasiswa Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) dan Fakultas Pertanian, yang gedung perkuliahan berada di kampus IV UNG. Alasannya tak lain, yakni jarak kampus IV dengan Asrama Nusantara cukup jauh.

Data yang berhasil dihimpun, saat ini asrama nusantara hanya dihuni 197 mahasiswa. Sementara, asrama tersebut memiliki daya tampung 280 penghuni dengan jumlah kamar sebanyak 136 kamar. Setiap kamar dihuni dua orang.

“Sebelumnya, asrama ini full. Namun, semenjak kampus 4 diresmikan, hampir sebagian penghuninya pindah ke kos – kosan yang ada di sekitar kampus 4,” ungkap Sekretaris Asrama Mahasiswa Nusa, Safina K. Ngangro ketika dikonfirmasi awak media ini, Rabu (04/03/2020) sekitar pukul 16.10 Wita di teras salah satu blok Asrama Nusantara UNG. (mm/12)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar