Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Empat Jam Indra Yasin Beri Keterangan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Selasa, 20 Maret 2018 | 11:55 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id– Calon Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin mendatangi Polres Gorontalo, Senin (19/3) pukul 10.00 wita. Kandidat petahana itu datang untuk memberi keterangan berkaitan pelanggaran Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam pemeriksaan selama empat, Indra memberi keterangan dalam kapasitas saksi.

Pantauan Gorontalo Post, Indra datang ke Polres Gorontalo sekitar pukul 10.00 wita. Dengan mengenakan setelan batik, Indra yang mengenakan peci hitam begitu tiba langsung menuju ke ruang pemeriksaan Satreskrimum Polres Gorontalo.

BACA  Jelang Libur Akhir Tahun, Satgas Covid-19 Ingatkan Protokol 3M

Pemeriksaan berlangsung secara tertutup. Selain Indra Yasin, pada saat bersamaan turut diperiksa pula oknum Kepala Desa Mokonow, Kecamatan Monano berinisial PT. Ia diperiksa dalam kapasitas terlapor dugaan pelanggaran UU ASN.
Sekitar pukul 12.30 wita, Indra Yasin keluar ruang pemeriksaan untuk istirahat salat dzuhur.

Usai melaksanaan salat dzuhur, Indra kembali memasuki ruang pemeriksaan.Sementara itu informasi yang diperoleh Gorontalo Post, Indra diperiksa berkaitan dugaan pelanggaran UU ASN dengan terlapor oknum Kepala Desa Mokonow PT. Kala itu bermula ketika digelar pertandingan sepakbola Monano Cup memperingati HUT Kecamatan Monano.

BACA  Digagas, BLK Gorontalo Menjadi UPT Kemnaker RI

Dalam kegiatan itu, Oknum Kepala Desa PT mengundang Indra Yasin. Langkah itu dinilai sebagai bentuk ketidaknetralan dan melanggar UU ASN.Ditemui usai pemeriksaan, Indra Yasin menegaskan, dirinya datang untuk menghargai undangan.

“Sebagai warga negara yang baik kita harus hormati proses hukum. Hal ini juga penting untuk mengklarifikasi,” ucap Indra. Dirinya menjelaskan, dalam keterangannya ia menjelaskan seputar kehadirannya dalam kegiatan tersebut.

“Semuanya sudah saya jelaskan. Dan untuk itu saya mengapresiasi Panwaslu dan Kepolisian yang telah menjaga situasi tetap aman dan kondusif,” katanya.Sementara itu Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto menjelaskan, pemeriksaan Indra Yasin menindaklanjuti pelimpahan kasus dari Panwaslu GOrontalo.

BACA  HUT Kabgor Bakal Dihadiri 250 Undangan, Polri Ingatkan Protokol Kesehatan

“Mekanismenya, akan dilakukan penyidikan selama 14 hari. Jika 14 hari tidak ditemukan atau tidak terbukti. Maka kasus tersebut gugur,” ungkap Purwanto. Dirinya juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara, agar tetap menjaga stabilitas dan mempertahankan situasi kondusif.(tr-58/hg)


Komentar