Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Empat Kasat Polres Gorontalo Kota Dimutasi

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Senin, 15 Januari 2018 | 10:12 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Empat Kepala Satuan (Kasat) di Polres Gorontalo Kota resmi dimutasi, Sabtu (13/1). Empat jabatan strategis yang dilakukan pergantian tersebut diantaranya, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Narkoba dan Kasat Intelkam.

“Alhamdulillah, untuk Polres Gorontalo Kota rata-rata yang dimutasi untuk promosi jabatan,” jelas Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya SIK, usai serah terima jabatan (Sertijab).

Sebelumnya, AKP Tumpal Alexander Siallagan,SIK yang menjabat Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota digantikan oleh AKP Handy Senonugroho,SIK yang sebelumnya sebagai Kasat Narkoba. AKP Tumpal Alexander dipromosikan memegang salah satu jabatan di Ditreskrimsus Polda Gorontalo.

Sementara Kasat Lantas AKP Ronny Barli Ibrahim,SIK dipromosikan ke Ditlantas Polda Gorontao dan digantikan oleh AKP Dody Munandar,SIK.

Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh AKP Jocke Jerry Meteng digantikan oleh AKP Cakra Donya,SIK. Sementara Kasat Narkoba yang ditinggalkan AKP Handy Senonugroho dijabat oleh Iptu Bagong Supardi.

BACA  Jalan di Kota Gorontalo Masih Banyak yang Berlubang

Tak hanya itu saja, Kapolsek Kota Barat yang dijabat oleh Iptu La Ode Arwansyah,SIK digantikan oleh Iptu Zulman Abdul Muis. Selain itu pula, ada beberapa jabatan lainnya yang turut dimutasi mulai dari KBO Reskrim, Kasubbag Hukum dan beberapa jabatan lainnya.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya SIK mengatakan bahwa mutasi adalah hal yang wajar dalam sebuah organisasi. Tentunya hal ini diharapkan agar di tempat tugas yang baru bisa melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik mungkin dan bekerja dengan penuh dedikasi serta loyalitas.

“Saya pun atas nama pimpinan dan anggota mengucapkan permohonan maaf dan terima kasih yang tak terhingga kepada para pejabat yang telah bertugas di tempat yang baru.

BACA  Lihat Nih, Kiprah ‘Pasukan Kuning’ dalam menjaga Kebersihan

Sedangkan untuk pejabat yang akan melaksanakan tugas di Polres Gorontalo Kota, saya harapkan agar bisa melanjutkan kembali apa yang sudah dilaksanakan oleh pejabata lama. Bila perlu bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, jelang tahun politik, Polres Gorontalo Kota berupaya memaksimalkan tugasnya.

Apabila di Polres lain, melaksanakan tugas sejak Senin hingga Jumat, lain halnya dengan Polres Gorontalo Kota dimana waktu kerja ditambah sehari, yakni dari Senin hingga Sabtu.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya,SIK ketika diwawancarai terekait dengan hal tersebut membenarkannya. Alasannya, saat ini sementara berlangsung tahapan pemilihan walikota (Pilwako).

Oleh karena itu, sebagai anggota Polri, harus memberikan pelayanan semaksimal mungkin. “Disinilah kita dituntut loyalitas dan integritas kita terhadap institusi. Oleh karena itu, selama Pilwako ini, seluruh anggota wajib masuk mulai Senin hingga Sabtu,” ungkapnya.

BACA  Pasangan Pemeran Konten Asusila di Bogor Mengaku Dapat Untung Rp 19,5 Juta

Ditambahkan pula, tugas setiap Sabtu sama halnya dengan hari-hari lainnya. Apel pagi, rutinitas kantor setiap hari dan seterusnya.

Jika ada yang tidak masuk, maka sudah pasti akan diberikan sanksi sebagaimana mestinya. Contohnya saja pengurangan remon dan lain sebagainya. “Alhamdulillah semua anggota melaksanakan tugas sebagaimana mestinya dan rata-rata bertugas dengan penuh loyalitas,” ujarnya.

Ditanyakan sampai kapan seperti itu? Alumnus Akpol 1996 ini mengatakan, kemungkinan proses seperti ini bakal berlangsung hingga Pilwako selesai. “Mungkin setelah pelantikan selesai, anggota sudah bisa melaksanakan tugas mulai Senin hingga Jumat,” pungkasnya. (kif)


Komentar