Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Empat Pasangan Resmi Sebagai Kontestan di Pilkada Pohuwato

Oleh Ryan Lagili , dalam KPU , pada Rabu, 23 September 2020 | 13:50 WITA Tag: , , ,
  Rapat pleno penetapan pasangan calon KPU Pohuwato, Rabu (23/09/2020). Foto: Istimewa


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah proses yang cukup panjang, empat pasangan yang akan tampil di Pilkada Pohuwato akhirnya ditetapkan. Hal ini sebagaimana ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato dalam rapat pleno tertutup yang digelar, Rabu (23/09/2020).

Disampaikan Ketua KPU Pohuwato, Rinto W ali, keempat Paslon tersebut terdiri dari 2 Paslon dari jalur Perseorangan, yakni pasangan Ibrahim Bouty-Mizwar Yunus dan Hamdi Alamri-Zairin TD Maksud, sementara dua Paslon lainya masing-masing, Saipul A Mbuinga-Suharsi Igirisa dan Iwan Adam-Zunaid Z Hasan, merupakan Pasangan calon dari jalur kepartaian.

BACA  Hasil Pleno KPU Bone Bolango, Empat Pasang Layak Ikut Pilkada

“Iya, sudah kita tetapkan dalam rapat pleno pagi tadi. Dan disepakati empat pasangan calon telah memenuhi syarat (MS) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Tahun 2020,” ujar Rinto.

BACA  Harta Dicky Gobel Capai Rp 11,3 Miliar, Paling Tajir di Pilkada Kabgor

Lanjut kata Rinto, saat ini KPU tengah mempersiapkan pelaksanaan pengundian nomor urut calon, yang rencananya akan digelar, Kamis (24/09/2020).

“Hasil penetapanya sudah kita sampaikan ke masing-masing Bapaslon, kemudian kita juga tengah mempersiapkan tahapan selanjutnya, yakni pengundian nomor urut untuk empat pasangan calon ini. Dan sesuai kesepatan kemarin bersama tim, berhubung kondisi daerah tengah menghadapi pandemi, maka dalam proses pengundian nomor urut besok, itu kita lakukan pembatasan-pembatasan, mulai dari jumlah peserta yang hadir hingga penerapan protokol kesehatan yang ketat,” tutup Rinto. (ryn/hg)

BACA  115.593 Pemilih Siap Diperebutkan di Pilkada Bone Bolango

Komentar