Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Empat Perwira Polres Boalemo Resmi Berganti

Oleh Berita Hargo , dalam HumKam Kab. Boalemo , pada Jumat, 17 April 2020 | 13:05 WITA Tag: ,
  Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pardomuan,SIK,MH memimpin langsung pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) empat perwira Polres Boalemo. (Foto: Zulkifli Tampolo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Empat perwira di wilayah Polres Boalemo resmi berganti. Hal tersebut sebagaimana serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan, Jumat (17/04/2020) sekitar pukul 08.00 Wita, di halaman Polres Boalemo.

Pantauan Hargo.co.id, ada empat perwira Polres Boalemo yang dimutasi. Diantaranya, Waka Polres Boalemo yang dijabat oleh Kompol Pietmon Tamalawe, SH diangkat dalam jabatan baru sebagai Waka Polres Gorontalo, sedangkan jabatan Waka Polres Boalemo digantikan oleh Kompol Nikson Yusuf,SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Koorgadik SPN Polda Gorontalo.

Selain itu, Kabag Sumda yang dijabat oleh AKP Husni B. Helingo diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kasubbag Sisinfolap Bag RBP Rorena Polda Gorontalo, sedangkan jabatan Kabag Sumda digantikan oleh AKP Muhtar I. Pakaja, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Bone Bolango.

BACA  Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Siap Action

Dua Kapolsek pun yang ikut dimutasi yakni Kapolsek Paguyaman yang dijabat oleh Iptu Sumadi, digantikan oleh Ipda Alfin Dwi Wahyudi Nuntung,S.Tr.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pulubala. Selain itu, Kapolsek Paguyaman Pantai yang dijabat oleh Iptu Julianus Sampel Holle, diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Boalemo. Jabatan Kapolsek Paguyaman Pantai sendiri, diisi oleh Ipda Frangky Frans Palar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Opsnal Sat Reskrim Polres Boalemo.

BACA  Pemkab Bone Bolango Fokus Tangani Covid-19

Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pardomuan,SIK,MH yang memimpin langsung pelaksanaan Sertijab tersebut mengatakan, selain empat perwira tersebut, ada beberapa perwira lain dan bintara yang turut di mutasikan di Boalemo. Hanya saja, empat perwira yang mengikuti Sertijab adalah mereka yang menempati posisi-posisi strategis.

“Untuk personel lainnya nanti akan menyesuaikan sesuai dengan surat telegram mutasi,” ujarnya.

BACA  Tiga Pilar Gencar Gelar Operasi Protokol Kesehatan

Lanjut kata Alumnus Akpol 1999 ini, mutasi adalah hal yang biasa dalam institusi Polri. Hal itu tidak lain untuk penyegaran, jenjang karir dan juga untuk kebutuhan Polri itu sendiri.

“Bagi para pejabat yang dimutasi, saya atas nama pimpinan dan seluruh personel Polres Boalemo, mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama di Polres Boalemo. Sedangkan bagi pejabat baru, saya harapkan agar kiranya dapat segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin,” pungkas mantan Kapolres Oku Selatan ini. (kif/hg)


Komentar