Jumat, 7 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Empat Pesilat PPLP Masuk 8 Besar Kejurnas 

Oleh Fajriansyach , dalam Sportivo , pada Rabu, 3 Oktober 2018 | 16:07 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO  – Jalan mulus diraih atlet-atlet pencak silat PPLP Gorontalo pada ajang Kejurnas Pencak silat antar PPLP tahun 2018 yang dilaksanakan di Sulawesi Selatan. Pasalnya, dari enam pesilat yang dibawa mewakili Gorontalo, empat diantaranya sukses menembus babak 8 besar bahkan informasi terbaru satu pesilat putera atas nama Safitra Massa berhasil melaju kebabak semifinal.

Dedy Punu dan Rochmad Gani dua pelatih muda pencak silat PPLP Gorontalo yang coba dikonfirmasi hargo.co.id (Gorontalo Post Grup) mengatakan keberhasilan rekan-rekan sesama atlet pencak silat diajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2018 menjadi motivasi tersendiri bagi Safitra Massa dkk untuk memberikan hasil yang terbaik bagi daerah.

“alhamdulillah empat atlet kita masuk 8 besar dan bahkan satu diantara mereka barusan berhasil lolos semifinal,” kata Dedy Punu kepada hargo.co.id sore tadi. Empat nama atlet tersebut tambah Dedy Punu yakni Safitra yang turun di kelas A, kemudian Zein Akbar di kelas C, Marselino Kamponang di kelas H, dan Fadila Diko di kelas A putri.

Dedy Punu dan Rochmad Gani juga mengaku bahwa para atlet yang diboyong pada Kejurnas antar PPLP tahun ini memang tidak dibebani target yang muluk-muluk, karena memang status mereka yang belum lama bergabung di PPLP Gorontalo.

“soal target saya tidak mau mereka terbebani, apalagi sebagian besar mereka adalah atlet-atlet yang baru bergabung di PPLP. Namun bukan berarti kita berangkat tanpa sasaran di Kejurnas tahun ini. Intinya insyallah kita bisa raih hasil memuaskan,” jelas Dedhy Punu. (ysn/hg)


Komentar