Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Enam Perwira Polres Pohuwato Sertijab di Lapangan

Oleh Aslan , dalam Metropolis , pada Senin, 20 Agustus 2018 | 17:15 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Kurang lebih enam perwira yang di mutasi, resmi mengikuti serah terima jabatan. Uniknya lagi, Sertijab kali ini dilaksanakan di halaman Polres Pohuwato dan bukan di aula.

Data yang berhasil dirangkum Hargo.co.id ( Gorontalo Post Grup), enam perwira yang dimutasi tersebut yakni Kabag Ops AKP Satrio Prayogo,SIK, Kasat Intelkam AKP Husin Hasan, Kasat Binmas AKP Heny Mudji Rahayu, Kasat Sabhara Iptu Muhlis Ambosaba, Kapolsek Paguat, Iptu Rovel Kirojan dan Kapolsek Patilanggio Iptu Djon R. Pou.

BACA  Tim Resmob Rajawali Ringkus Dua Pelaku Pencurian di Kota Gorontalo

Enam perwira itu sendiri digantikan oleh Kompol Barnabas L Tamahatta yang kini menjabat Kabag Ops Polres Pohuwato, Kasat Intelkam dijabat Iptu Muhlis Ambosaba, Kasat Binmas dijabat Hanny I. Fentje, Kasat Sabhara dijabat Iptu Komang Sapta Pramana,SIK, Kapolsek Paguat dijabat AKP Jefry R. Hamel dan Kapolsek Patilanggio dijabat oleh Ipda Riyanto Hadi.

Dalam agenda Sertijab tersebut, awalnya dilakukan pelantikan terlebih dahulu untuk Kabag Ops dan kemudian dilanjutnya dengan Sertijab untuk enam perwira.

BACA  Polisi Musnahkan Bahan Baku dan Miras di Bone Bolango

Waka Polres Pohuwato, Kompol Vondy Mawitjere,SH,MH selaku inspektur upacara ketika diwawancarai mengatakan, pelaksanaan Sertijab di lapangan merupakan yang ke dua kalinya di Polres Pohuwato. Memang biasanya dilaksanakan di dalam ruangan atau di aula. Hanya saja, karena aula di pinjam untuk kegiatan manasik haji anak-anak, maka pelaksanaan Sertijab dilaksanakan di lapangan.

“Ini adalah hal biasa. Lokasi pelaksanaan Sertijab bisa dimana saja,” ujarnya.

BACA  Terduga Pelaku Pencuri Sepeda Motor di Isimu Berhasil Dibekuk

Lanjut kata Kompol Vondy Mawitjere, mutasi adalah hal yang biasa di tubuh Polri. Hal tersebut tidak lain untuk kebutuhan institusi serta pengembangan karier anggota.

“Bagi pejabat lama, saya mewakili Kapolres dan seluruh anggota mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya. Bagi pejabat baru, saya berharap agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Silahkan lanjutkan kinerja pejabat yang lama dan tentunya bisa berinovasi untuk Polri yang lebih baik,” pungkasnya. (kif/hg)


Komentar