Saturday, 18 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Enggan Kasus Gloria Terulang, Perekrutan Paskibraka Diperketat

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Wednesday, 26 July 2017 | 03:00 AM Tags: , ,
  

Hargo.co.id – Gloria Natapradja Hamel pernah menjadi sorotan publik tanah air jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan, 17 Agustus tahun lalu. Gloria menjadi kontroversial karena dia bisa menjadi anggota Paskibaraka (Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka) meski bukan berstatus warga negara Indonesia melainkan Prancis.

Pencoretan Gloria dari anggota Paskibraka pun dilakukan seminggu sebelum hari penugasan, ketika pengurus meminta semua paspor tim dikumpulkan untuk kunjungan ke Malaysia sebagai duta belia. Tabir pun terbuka, paspor yang dikumpulkan oleh Gloria adalah paspor kewarganegaraan Prancis.

“Kami tidak mau lagi kecolongan seperti kasus Gloria di tahun lalu. Jadi, semua calon Paskibraka sudah kami screening secara ketat,” kata Plt Deputi Bidang Pegembangan Pemuda, Kemenpora Jonni Mardizal.

“Jadi, selain kesehatan dan fisik, kami juga ketat soal dokumen dan administrasi mereka,” tegas dia

Jonni menegaskan, total sudah ada 68 orang putra dan putri berprestasi perwakilan dari 34 provinsi. Para anggota tersebut semuanya adalah siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) se- Indonesia.

Rencananya, mulai hari ini para anggota Paskibarka tersebut akan mengikuti pendidikan dan latihan kepemimpinan di Cibubur, Bogor.

(hg/ben/JPC)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar