Senin, 19 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Enrique Buat Publik Terkejut dengan Keputusannya Pergi Dari Barcelona

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Kamis, 2 Maret 2017 | 09:33 WITA Tag: , , , ,
  


Hargo.co.id – Pengumuman besar hadir selepas Barcelona menang 6-1 atas Sporting Gijon dan mengambil alih puncak klasemen Divisi Primera dari tangan Real Madrid. Bak petir di siang bolong, Luis Enrique membuat publik terkejut dengan pengumuman melepas jabatan pelatih Barcelona.

Namun, Enrique tak langsung pergi usia kemenangan di Estadio Camp Nou tadi malam. Pria asal Gijon itu akan menanggalkan jabatannya saat kontrak berakhir pada pengujung musim 2016-2017 ini.

“Luis Enrique akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Pelatih asal Kota Asturia ini akan memiliki angka bulat tiga musim bersama Barcelona hingga akhir musim. Dia telah memenangankan delapan dari sepuluh gelar yang memungkinkan dan tiga lagi masih dapat dicapainya pada musim ini,” bunyi pernyataan di laman resmi Barcelona.

BACA  Semifinal Liga Champions: Pertarungan Klub Orang Kaya Baru Melawan Bangsawan Eropa

Kontrak Enrique bersama Los Azulgrana memang akan kedaluwarsa pada 30 Juni 2017. Masa depannya menjadi perdebatan karena acap menunda-nunda keputusan memperpanjang kontrak. Hingga akhirnya, Enrique memilih untuk pergi.

BACA  Polemik All England, Menpora: Jangan Sampai Ini Kita Diamkan

“Selama pramusim, saya telah mengadakan pertemuan dengan Albert Soler (Direktur Olahraga) dan Robert Fernandez (Direktur Teknik) dan saya memberitahu mereka ada kemungkinan tidak akan memperpanjang kontrak,” jelas Enrique.

Mantan pemain Timnas Spanyol itu melanjutkan, “Mereka, atas nama klub, meyakinkan saya tidak ada tekanan. Kini, saatnya untuk pergi telah tiba dan saya mengumumkan kepada Anda”.

Enrique akan pergi setelah mengabdi sebagai pelatih Barcelona selama tiga tahun, atau sejak 19 Mei 2014. Nama Enrique tentu akan dikenang karena berhasil mempersembahkan 125 kemenangan, 21 hasil imbang, dan hanya menelan 18 kekalahan dari 164 pertandingan El Barca yang dipimpinnya.

BACA  Semifinal Liga Champions: Pertarungan Klub Orang Kaya Baru Melawan Bangsawan Eropa

Hingga saat ini, lemari gelar Enrique sudah terisi dua trofi Divisi Primera, dua Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. Barcelona sendiri belum membuat pengumuman terkait siapa calon pengganti Enrique. (ira/JPG/hg)


Komentar