Minggu, 9 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Era New Normal, Bupati Gorontalo Buka Obyek Wisata

Oleh Veronika Y. Ruung , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Minggu, 21 Juni 2020 | 15:05 WITA Tag: , , ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, membuka obyek wisata yang ditutup selama Covid-19 mewabah. Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gendang, Sabtu (20/06/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu yang cukup terpukul selama Covid-19 mewabah yakni sektor pariwisata di Kabupaten Gorontalo. Maklum, selama ini objek wisata ditutup guna memutus mata rantai penularan virus mematikan ini.

Kini telah memasuki New Normal. Terkait hal tersebut, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo kembali membuka sejumlah objek wisata di Kabupaten Gorontalo. Alasannya, pariwisata termasuk salah satu cara dalam pemulihan ekonomi yang terpuruk selama ini.

BACA  Kecamatan Bone Terisolir, Bupati Antar Logistik Lewat Jalur Laut

“Iya ini termasuk salah satu cara kita untuk memulihkan ekonomi, karena pariwisata merupakan roda ekonomi yang dampaknya banyak sekali,” ungkap Nelson Pomalingo, Sabtu (20/06/2020).

BACA  DPRD Gorut Nilai Catatan LHP oleh BPK Sudah Sering Terjadi

Lanjut kata Nelson Pomalingo, secara bertahap pemerintah telah membuka kembali tempat-tempat seperti tempat ibadah, perdagangan, industri, transportasi, hingga membuka tempat pariwisata.

“Kemarin kita sudah membuka yang lainnya dan hari ini pariwisata, saya meminta dengan dibukanya ini, protokol kesehatan jangan sampai diabaikan,” kata Nelson Pomalingo.

BACA  Penegasan Hadijah Tayeb, BPD Wajib Kuasai Tupoksi
Tower Pakaya Limboto kembali menampilkan pemandangan menarik setelah ditutup beberapa bulan terakhir ini. (Foto Istimewa)
Tower Pakaya Limboto kembali menampilkan pemandangan menarik setelah ditutup beberapa bulan terakhir ini. (Foto Istimewa)

Masih pada kesempatan yang sama, Nelson Pomalingo berjanji akan kembali mengevaluasi pada, Rabu 24 Juni 2020 malam, terkait penerapan protokol kesehatan. Jika semuanya tidak berjalan sesuai anjuran pemerintah, maka tempat-tempat pariwisata akan ditutup kembali. (vyr/adv/hg)


Komentar