Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Erick Luruskan Pernyataan Ahok soal Direksi Pertamina Suka Melobi

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Rabu, 23 September 2020 | 12:05 WITA Tag: ,
  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (dok. Humas Kementerian BUMN)


Hargo.co.id, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meluruskan isu yang diungkapkan oleh Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok perihal direksi PT Pertamina (Persero) yang kerap hobi melobi menteri. Erick Thohir menegaskan, selama ini tidak ada direksi yang melobi menteri. Namun, yang dilakukan hanya pembahasan dalam rapat dengan menteri.

BACA  Terkait UU Cipta Kerja, DPR: Naskah Final Setebal 1.035 Halaman

“Kalau dibilang lobi-lobi, semua itu pembicaraan, rapat, bukan lobi. Sesuatu yang biasa,” ucapnya di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Jakarta, Selasa (22/9).

Seperti dilansir JawaPos.com, Menurut Erick, sudah seharusnya para direksi dan komisaris perusahaan pelat merah untuk dekat dengan para menteri. Hal itu bertujuan untuk menciptakan kerja sama antara BUMN dan pemerintah.

BACA  Dokter Reisa Beberkan Strategi 3T dan 3M Satgas yang Berhasil Tekan Pertumbuhan Covid-19

“Kalau enggak, nanti yang kita mau teamwork jadi enggak jalan,” ucapnya.

Erick menyebut, pembicaraan antara menteri dan direksi BUMN sudah sering kali dilakukan. Misalnya, dirinya sebagai Menteri BUMN pekan lalu menggelar pertemuan dengan para direksi untuk membahas transformasi perusahaan dan memberikan arahan.

BACA  Menristek Kenalkan Pendeteksi COVID-19 Melalui Embusan Napas

“Karena itu kan saya ngasih arahan pada saat ketemu seluruh direksi,” tuturnya.(es/rb/jawapos/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Erick Luruskan Pernyataan Ahok soal Direksi Pertamina Suka Melobi“. Pada edisi Rabu, 23 September 2020.

Komentar