Jumat, 3 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fadel Siap Dicoret dari Golkar

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Minggu, 12 Februari 2017 Tag: , ,
  


GORONTALO, hargo.co.id – Setelah memilih diam beberapa waktu lalu.

Fadel Muhammad kembali bicara blak-blakan soal kabar pencoretan dirinya dari Partai Golkar.

Mantan Gubernur Gorontalo itu menyatakan siap dicoret dari Partai Golkar asalkan dirinya tak membohongi rakyat Gorontalo.

“Jangan dicopot dari anggota DPR, dicoret dari Golkarpun saya siap asalkan saya tak membohongi rakyat Gorontalo,” ujar Fadel Muhammad saat memberikan sambutan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tadi malam (10/2) di Grand Palace, Kota Gorontalo.

Di hadapan ratusan kader Partai Gerindra, Fadel Muhammad mengatakan, dirinya tak bisa membohongi rakyat Gorontalo dengan mendukung calon gubernur berstatus terpidana.

Sebab, dalam Undang-undang (UU) nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada sangat jelas menyatakan status terpidana tak bisa mencalonkan diri.

“Berat bagi saya untuk mendukung calon terpidana karena itu sama saja melanggar Undang-undang. Saya tak bisa melakukan itu dan saya tak mau disuruh untuk membohongi rakyat Gorontalo,” ujar Fadel Muhammad.

Lebih lanjut Fadel Muhammad menyatakan sangat mencintai daerah Gorontalo. Karena itu ia berharap, seluruh lapisan terutama pengurus dan kader Gerindra bisa bersama-sama membangun daerah Gorontalo.

Terutama membangun pertanian sebagai basis perekonomian daerah Gorontalo.

“Saya sedih melihat kondisi saat ini. Sesuai data yang ada 53 persen jaringan irigasi di Gorontalo rusak. Kemudian hampir 75 persen jalan-jalan di pedesaan yang menjadi kantong-kantong produksi belum di aspal,” kata mantan Menteri Kelautan Perikanan itu. (san/hargo)